Sekda Ingatkan Camat Bimbing Desa

KOTA BINTUHAN – Seperti yang diprediksi sebelumnya, kemarin (30/5) Sekda Kaur, Nandar Munadi, S.Sos, M.Si melantik dua camat, satu Kabid dan dua pejabat kepala Puskesmas. Kedua camat yang dilantik adalah Camat Padang Guci Hulu, Gunawar, S.Sos yang sebelumnya menjabat Sekcam Tetap. Kemudian Camat Kelam Tengah, Budi Sastra Hermawan, SE, MM yang sebelumnya menjabat camat Padang Guci Hulu.

Kemudian satu pejabat eselon III yang dilantik yakni Sri Rahayani, S.Pd yang sebelumnya Fungsional Umum Dinas Pendidikan Kaur diangkat sebagai Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan. Pejabat lama saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Kemudian dua UPT Puskesmas yang dilantik yakni UPT Puskemas Maje, Rosmita, S.KM dan UPT Puskesmas Nasal, Debhora D Tarigan, A.MG, S.KM. Kelimanya dilantik serentak oleh Sekda Kaur di ruang kerjanya. Usai pelantikan Sekda mengingatkan agar pejabat yang dilantik untuk dapat mengemban tugas yang dipercayakan pimpinan.

“Ini mutasi biasa untuk mengisi jabatan yang selama ini kosong. Kepada para camat yang baru dilantik saya minta untuk dapat mengayomi masyarakatnya dan juga Kades. Apalagi saat ini banyak dana di desa yang harus menjadi pengawasan pihak kecamatan,” ungkap Nandar.

Tidak hanya itu, semua pejabat yang mendapatkan promosi dan mutasi adalah pejabat di bidang pelayanan. Untuk itu Nandar juga mengingatkan untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Terutama di Puskesmas harus benar-benar memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.