Tingkatkan Pemahaman Pancasila

KOTA BINTUHAN – Kendati libur nasional, Pemkab Kaur tetap menggelar upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila, kemarin (1/6). Upacara dipimpin langsung Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri yang dihadiri para pejabat di jajaran Pemkab Kaur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Wabup mengajak semua lapisan masyarakat yang ada di Kaur untuk tetap menjaga Pancasila. Serta meningkatkan pemahaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dia meminta agar masyarakat mewaspadai segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Karena gerakan ini dapat menghancurkan kesatuan dan persatuan bangsa yang selama ini telah dibangun. Bahkan pemerintah dipastikan akan bertindak tegas jika ada gerakan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan peringatan Hari Lahir Pancasila kita harapkan bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak mudah terpecah belah serta saling membantu untuk kepentingan bangsa,” papar Wabup.

Sementara itu, Sekda Kaur Nandar Munadi mengingatkan para PNS untuk tetap masuk kerja pada hari Jumat ini. PNS di lingkungan Pemkab Kaur harus tetap aktif masuk kerja hingga pukul 15.30 WIB. “Kita ingatkan PNS tetap menjalankan tugasnya besok (hari ini),” tegasnya.