Bupati Targetkan 2018 Kaur Bebas Blank Spot

BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos menargetkan tahun 2018, seluruh kawasan perbatasan provinsi Bengkulu ini sudah memiliki jaringan komunikasi dan bebas “blank spot”. Untuk itu bupati melakukan terobosan agar semua wilayah Kaur baik kota, desa dan daerah terpencil dapat menikmati jangkauan signal seluler. Hal ini bertujuan agar dapat di budayakan informasi yang sehat dan cerdas demi terwujudnya masyarakat informative melalui pelayanan komunikasi dan informasi yang efektif dan efisien. Beberapa kawasan yang lama ini mengalami “blank spot” dibangunkan menara telekomunikasi seluler bersama PT. Telkomsel Bengkulu.

“Target Pak Bupati melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaur adalah pembangunan jaringan infrastruktur telekomunikasi hingga 2018 adalah tidak adanya lagi “blank spot” disini,” ujar Kadiskominfo Yunardi, ST melalui Sekdin Asman Suhadi, SP kepada RKa, kemarin (1/6).

Untuk menuntaskan target itu, Diskominfo telah mengusulkan pembangunan tower telekomunikasi. Awal Ferbruari 2017 telah aktif tower wilayah Kecamatan Muara Sahung. Dan sejak April dimulai pembangunan tower untuk masyarakat di Kecamatan Maje. Saat ini kembali dilakukan pembangunan tower berlokasi dilokasi Desa Datar Lebar II Kecamatan Lungkang Kule. Signal dari tower ini akan dinikmati oleh masyarakat dari Kecamatan Lungkang Kule, Kinal dan Padangguci Hulu.

“Dan sesuai jadwal pembangunan maka pada bulan Agustus 2017 mendatang akan kembali dilakukan pembangunan tower untuk wilayah Padangguci Hilir. Bila semua ini tuntas, maka tidak ada wilayah yang “blank spot” signal seluler,” tambahnya.