Siswa SMP Berprestasi Raih Reward dari Bupati

PEDULI: Bupati Kaur, Gusril Fauzi dan Wabup Kaur, Hj Yulis Suti Sutri selalu kompak dan memberikan perhatian serius kepada pelajar yang berprestasi.

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos dan Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri selalu memberikan perhatian serius terhadap pelajar-pelajar berprestasi di Kaur. Kemarin (15/6), di lantai tiga Pemkab Kaur,  bupati dan wabup untuk pertama kali di Kabupaten Kaur memberikan reward kepada siswa yang berprestasi di tingkat SMP dan MTs.

Mereka yang mendapatkan reward dari bupati adalah siswa berprestasi dan menjadi juara umum setiap sekolah SMP dan MTs, baik sekolah negeri dan swasta. Mulai dari kelas 1 hingga kelas II, tidak hanya itu saja bupati juga memberikan penghargaan kepada peraih nilai Ujian Nasional (Unas) tertinggi di Kaur.

Gusril Fauzi berharap agar reward yang diberikan dapat memberikan motivasi kepada para pelajar di Kaur untuk terus giat belajar. Bupati juga berharap siswa-siswa yang berprestasi di setiap sekolah bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya.

“Saya harapkan program ini terus kita tingkatkan, untuk memotivasi siswa di sekolah untuk lebih giat belajar. Ilmu pendidikan dan ilmu agama sangat penting untuk mewujudkan cita-cita. Untuk itu saya ingatkan kepada anak-anak tidak cepat menikah selepas tamat sekolah. Gapailah pendidikan dan cita-cita yang lebih tinggi. Kalian yang berprestasi di setiap sekolah ini saya harapkan bisa menjadi contoh dan membimbing rekan-rekannya yang lain untuk lebih giat belajar,” kata Gusril.

Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Three Marnope, M.TPd menerangkan jumlah siswa yang mendapatkan reward dari bupati sebanyak 47 sekolah, mulai dari juara umum kelas satu hingga kelas dua. Selain mendapatkan uang, mereka juga mendapatkan piagam dan piala dari Bupati Kaur. Hal ini merupakan bentuk perhatian bupati kepada siswa berprestasi.

Selain itu, Bupati Kaur sejak awal juga tetap akan meneruskan program beasiswa ke luar dan dalam negeri. “Dengan adanya pemberian reward kita harapkan bisa memacu anak-anak kita tingkat SMP/MTs terus berprestasi. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua kepala sekolah yang hadir dan telah membimbing anak-anak kita hingga mendapatkan prestasi yang gemilang,” paparnya.