22 Bidan Eks PTT Terima SK CPNS

DAPAT SK : Sebanyak 22 bidan PTT kembali mendapatkan SK CPNS.

KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) menyerahkan 22 SK CPNS kepada bidan eks PTT yang sudah turun dari BKN Palembang, kemarin (22/6). Pemberian SK ini merupakan lanjutan pemberian SK bidan dan dokter eks PTT pada 17 Mei 2017.

Dengan demikian, hingga kemarin Pemkab Kaur telah mengangkat 66 bidan dan dokter eks PTT menjadi CPNS. Sementara sisanya sebanyak 33 bidan dan dokter eks PTT lainnya sampai kini masih menunggu karena masih dalam proses pembuatan NIP di BKN Palembang. Pemberian SK secara bertahap sesuai dengan janji Bupati Kaur untuk menindaklanjuti hasil tes CPNS bidan dan dokter PTT yang sudah dinyatakan lulus oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Pemberian SK ini bertahap sesuai dengan NIP yang sudah dikeluarkan BKN Palembang. Jadi untuk bidan yang belum mendapatkan SK saya harapkan bisa bersabar dan menunggu karena semua masih dalam proses,” kata Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, kemarin.

Untuk 22 bidan eks PTT yang mendapatkan SK, Nandar berharap bisa menjalankan tugas dengan baik. Karena bidan saat berstatus PTT sangat berbeda setelah menjadi CPNS, selama satu tahun masih dalam penilaian. Bahkan bisa jadi meski sudah CPNS tidak bisa diangkat menjadi PNS jika tidak pernah menjalankan tugas.

“Saya minta yang sudah dapat SK bisa menjalankan tugas di tempatnya masing-masing usai lebaran nanti. Kami akan terus pantau, mudah-mudahan tahun 2018 semuanya akan kita angkat menjadi PNS serentak dengan 44 bidan dan dokter yang lebih dahulu mendapatkan SK CPNS,” ungkap Nandar.

Hadir dalam penyerahan SK CPNS tersebut, Asisten I Bahrun Budiman, Asisten II Azwar, S.Sos, Kepala BKD dan PSDM Kaur Yusirwan serta beberapa pejabat eselon II dan III yang ada di lingkungan Pemkab Kaur.