Bupati dan Wabup Salat Id di Lapangan Merdeka

SALAT: Bupati Kaur Gusril Fauzi bersama warga salat Id bersama di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

KOTA BINTUHAN – Berbeda dengan lebaran tahun lalu, tahun ini Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos dan Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri mengadakan salat Idul Fitri (Id) bersama masyarakat Kaur di Lapangan Merdeka, Kota Bintuhan. Tidak hanya bupati, salat berjamaah juga diikuti para pejabat dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kaur.

Imam salat Id H. Warda yang juga imam Masjid Taqwa. Sementara khatib  Safriyal. Dalam kesempatan itu khatib mengajak jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan pada bulan syawal serta mengajak para jamaah kembali kepada fitrahnya yang taat dan tunduk pada perintah Allah.

“Selepas Ramadan hendaknya kita terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah hingga bertemu pada Ramadan berikutnya,” kata Safriyal.

Sementara itu, Bupati Kaur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kaur karena telah menjaga perdamaian selama bulan Ramadan. Sehingga warga yang melaksanakan ibadah puasa bisa khusuk. Bupati juga berharap agar hal ini terus ditingkatkan ke depannya, sehingga terciptanya Kaur yang damai dan aman.

“Kita bersyukur pada bulan puasa kali ini kita masih tetap diberikan kedamaian dan ini berkat kompaknya masyarakat Kaur yang selalu menjaga perdamaian. Saya juga berharap dengan berlalunya Ramadan ini kita tingkatkan semua amal kebaikan dan terus mendekatkan diri kepada sang pencipta,” paparnya.

Setelah salat Id, Minggu (25) siang Bupati Kaur menggelar open houses di rumah dinasnya di Desa Selasih, Kecamatan Kaur Selatan. Ratusan warga dan para pejabat membaur menikmati suasana lebaran di rumah dinas bupati. Tidak hanya di rumdin bupati, pada lebaran kedua bupati juga open houses di kediaman pribadinya di Desa Cuko Enau, Kecamatan Kaur Utara.