Lestarikan Ekosistem Laut Bupati lepas Tukik di Pantai Linau

Hari ini Jum’at, 28 Juli 2017. Pemda Kaur dan masyarakat mengadakan kegiatan pelepasan tukik kelaut dan kebersihan lingkungan, lokasi di pantai linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Hari ini seluruh SKPD, FKPD di lingkungan Pemda Kaur, TNI, POS AL, Masyarakat, Karang Taruna dan seluruh Sekolah Se-kecamatan Maje mengadakan kegiatan bakti sosial dan pelepasan tukik dipantai linau. kegiatan ini selain membentuk kepedulian masyarakat terhadap ekosistem lingkungan hidup dan menciptakan kepedulian terhadap masa depan tukik, untuk kedepannya kalau bukan dari sekarang kita melestarikan tukik maka anak cucu kita hanya tahu dari dongeng belaka karena tukik saat ini mulai punah. Dalam acara ini akan dibukak langsung oleh Bupati kaur Bapak Gusril Pausi, S.Sos.

Sambutan dari Abang Oki dari KKN UGM, agar ekosistem di lingkungan Kabupaten Kaur mulai hari ini dan seterusnya tetap terjaga dan harapan kami kepada pemerintah daerah agar acara ini selalu diadakan dimasa mendatang dan kalau bisa dilingkungan ini diadakan truk sampak.

Camat Maje Ahmad Marzuki menyampaikan, didalam kebersihan sampah ini kami selalu bersosialisasi kepada msyarakat agar jangan membuang sampah pada sungai, laut dan jalan. Namun kesadaran dari masyarakat belum begitu menyadari akan pentingnya kebersihan. Ini adalah tugas kita semua untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Bupati Kaur Bapak Gusril Pausi, S.Sos mengatakan, ini adalah merupakan program kita bersama. Dimana adanya masalah kebersihan pantai untuk kedepannya kami akan memprogramkan mengenai alat Kebersihan sampah. Saya himbaukan terhadap masyarakat linau, saya khususnya menekankan agar kebersihan pantai selalu ditingkatkan dilingkungan sekitar maupun lingkungan pantai. Saya mengajak kepada karang taruna agar diprogramkan juga mengenai kebersihan ini. Bupati kaur menambahkan program seperti ini bukan hanya disini saja melainkan diseluruh kabupaten kaur.