7 KECAMATAN TERHUBUNG 3G

Bintuhan – Untuk memberikan fasilitas komunikasi yang baik dengan sejumlah masyarakat di Kabupaten Kaur,Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kaur terus bekerja sama dengan sejumlah Telekomunikasi. Salah satunya Telkomsel. Terbukti, dalam tiga bulan terakhir, sudah tiga tower pemancar terpasang. Dengan demikian beberapa wilayah dalam waktu dekat akan terhubung dengan jaringan kecepatan tinggi yakni GPRS generasi ke tiga 3G.

Selain itu, dua kecamatan besar lainnya saat ini sudah menggunakan sistem GPRS Generasi keempat yakni 4G. “saat ini dua kecamatn telah mengusung koneksi internet terbaik yakni Kota Bintuhan dan Kecamtan Kaur Utara, Sementara beberapa kecamatan lain persiapan menggunakan 3G,” kata Sekretaris Diskominfo Kaur, Asman Suhadi, SP Kemarin.

Dikatakannya beberapa kecamatan yang saat ini sudah menikmati jaringan 3G diantaranya Kecamatan Maje, Nasal, Tetap, Kaur Tengah dan tanjung Kemuning, Bintuhan dan Kaur Utara. Sedangkan Lungkang Kule dan Padang Guci Hilir saat ini sedang dilakukan pemasangan Tower. “Kami koordinasikan hal ii dengan Telkomsel untuk dapat menjangkau seluruh wilayah di Kaur.” Katanya.