KEGIATAN POSYANDU LANSIA DI PUSKESMAS GEDUNG WANI KECAMATAN KINAL

Puskesmas Gedung Wani

Kinal – Rabu (09/08) Puskesmas Gedung Wani melaksanakan kegiatan bulanan Posyandu Lansia Di setiap Desa. Posyandu Lansia bulan ini dilaksanakan Di Desa Penandingan. Posyandu lansia (lanjut usia) diikuti dengan Masyarakat yang berumur 50 tahun keatas, sedangkan Masyarakat yang sudah tidak bisa berjalan lagi ketempat kegiatan di datangi oleh Staf Puskesmas kerumah – rumah .

Kepala Puskesmas Gedung Wani Fendri Hastumi, S.Kep mengatakan, kegiatan Posyandu Lansia ini bertujuan untuk membantu dan menjaga kesehatan Masyarakat yang sudah lanjut usia. ‚ÄĚkami selaku pihak pelaksana kegiatan sangat mendukung Program Pemerintah ini dan tentunya Masyarakat Lansia sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan Posyandu Lansia ini. Kegiatan ini diikuti oleh Staf Puskesmas yang terdiri dari 5 orang Perawat, 5 orang Bidan, dan 1 orang Dokter. Kegiatan Posyandu Lansia ini tanpa dipungut biaya sama sekali tutur Kepala Puskesmas.

Bidan sedang memeriksa Lansia

Nyonya Ali Agusman istri Kepala Desa Penandingan juga mengatakan sangat mendukung kegiatan Posyandu Lansia ini dan ia berharap kegiatan Posyandu Lansia ini akan terus berjalan dan berlangsung. Dengan adanya kegiatan ini Masyarakat kesehatannya dapat terjaga dan terkontrol, karena Posyandu Lansia ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali Di setiap Desa yang ada Di Kecamatan Kinal khususnya.(#AF)

Share