PENINGKATAN KEAMANAN DI KABUPATEN KAUR

KAUR – Seiring dengan berkembangnya kemajuan Pembangunan disegala Bidang dan Aspek Kehidupan, hal itu tidak terlepas dan tidak luput dari perbuatan tindak kriminal bahkan tidak menutup kemungkinan akan tumbuh dan berkembang Paham – Paham Radikalisme yang akan merusak Kenyamanan dan Ketenteraman serta akan memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia umumnya dan masyarakat Kabupaten Kaur khususnya.

Dibawah kepemimpinan Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos, sudah banyak terlihat kemajuan Pembangunan diberbagai Bidang dan Aspek – Aspek lainnya seperti Pembangunan Inprastruktur, Wisata Dan Kuliner, Kelompok Tani, Kelompok Berburu dan sebagainya serta Pembangunan Kualitas Keamanan dan Kenyamanan bagi masyarakat Kaur.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos, M. Si menghimbau agar Masyarakat Kaur tidak mudah terpancing dengan Paham – Paham atau Organisasi yang tidak jelas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Beliau juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Kaur siap bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan bagi masyarakat Kaur.

Selain dari pada itu, Pemerintah Daerah dan pihak – pihak terkait juga mengajak masyarakat Kaur agar bersama – sama menjaga keamanan di Desa  dan Kelurahannya masing – masing dengan bersama – sama mendirikan dan membangun Pos Keamanan Lingkungan (POSKAMLING) disetiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kaur.

Pendirian POSKAMLING bertujuan untuk menjaga keamanan dilingkungan Desa dan Kelurahan masing – masing seperti tindak Kriminal Pencurian, Pemerasan, dan Perbuatan Tindak Asusila yang mungkin akan terjadi di Desa dan Kelurahan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini juga setiap Kepala Desa menyuruh kepada petugas jaga agar setiap orang atau tamu yang datang harus lapor setelah 1 x 24 Jam hal ini dimaksudkan agar menghindari orang asing yang masuk di Desa tersebut membawa Paham Radikal atau Organisasi terlarang lainnya yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Negara ini.

Langkah ini dilakukan sesuai dengan VISI dan MISI yang di janjikan oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, yakni mewujudkan masyarakat Kaur yang Aman, Nyaman, Tenteram  dan Sejahtera menuju Kaur yang Mandiri.(#bn)

Share