SOSIALISASI SWASEMBADA TANAMAN JAGUNG KEMITRAAN

KINAL – Demi mewujudkan Program Swasembada Jagung tahun 2017 yang merupakan program dari Bapak Presiden RI Joko Widodo, pihak Koperasi Duta Tani Kota Manna bersama PT. Wicaksono Group melalui perwakilannya di Kecamatan Kinal menggelar acara sosialisasi pada hari ini kamis (10/8).

Acara ini dihadiri oleh beberapa orang pengurus dari koperasi duta tani sendiri yaitu Juli Haryanto dari Kota Manna, Yiyi Isganda. S.IP (korwil Padang guci) serta salah seorang pengusaha sukses yakni Gusnan Mulyadi. SE. MM yang juga menjabat Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Juga Kepala Desa Jawi Drs. Miliian Haryadi beserta jajarannya selaku tuan rumah, namun pihak Dinas Pertanian berhalangan hadir dikarenakan kedatangan tamu dari Jakarta.

Begitu menurut informasi yang kami dapat dari koordinator acara. Dalam sambutannya Kepala Desa mengungkapkan diadakannya acara Sosialisasi seperti ini sudah lama dinantikan. Kepala Desa Jawi juga menerangkan bahwa dihamparan KP2A wilayahnya terdapat 9 kelompok tani. Terakhir beliau berpesan agar jangan lupakan semangat juang dan persamaan persepsi demi terciptanya Kabupaten Kaur sebagai penghasil jagung terbesar se – Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan ini pula Gusnan Mulyadi. SE. MM atau yang akrab dipanggil Pak Gundul dengan kapasitasnya sebagai pengusaha juga menyampaikan beberapa hal penting dan pengalaman yang telah teruji berkenaan dengan tanaman jagung kepada masyarakat/para petani yang hadir. Di sela – sela sharingnya singkatnya beliau mengungkapkan “saya sampai menggadaikan gaji demi mendukung petani menanam jagung”. Memang secara bisnis saya rugi, namun secara ilmu petani tidak ada rasa rugi demikian kata Pak Gundul.

Pihak Koperasi Duta Tani Kota Manna berjanji akan segera mewujudkan harapan para petani untuk proses penanaman secepatnya, dan mereka telah menjadwalkan bahwa akan dimulai pada bulan september mendatang.(#YON)