BUPATI SIDAK PELAYANAN RUMAH SAKIT

Menyikapi keluhan masyarakat terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos lakukan inspeksi mendadak (sidak)‎ di RSUD Kaur, Senin (28/8/2017).

Disidak kali ini, Bupati memasuki beberapa ruangan. Utamanya terkait pelayanan pada pasien. Ia juga nampak beberapa kali bertanya pada petugas rumah sakit yang ia temui.

“Kita tak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Karena ada waktu luang, makanya saya kesini melihat – lihat layanan rumah sakit,” ungkapnya.

Sidak Bupati di RSUD Kaur sudah kerap dilakukan demi memastikan layanan untuk masyarakat bisa dilakukan dengan maksimal. Bupati memang menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam programnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kaur  ini meminta kepada Direktur agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Saya lihat management rumah sakit ini sudah semakin baik, tapi saya harap pelayanannya bisa lebih baik lagi, makanya harus berbenah lagi,” kata Bupati kepada Direktur RSUD Kaur  dr Ahmad Mufti Herdiansyah.

Dalam sidak tersebut, Bupati mendapati pelayanan di rumah sakit berjalan normal, lingkungan juga bersih dan Bupati tidak mendapati keluhan dari masyarakat.

Bupati berpesen untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman arus listrik dari PLN, rumah sakit harus memiliki mesin genset yang memadai, termasuk ruangannya harus aman bagi kesehatan manusia.

Pada kesempatan itu, bupati juga ikut menyempatkan diri menyapa serta memotivasi sejumlah pasien yang sedang dirawat agar selalu bersemangat dan tidak menyerah karena sakit. (tp)