KOLAM PEMANCINGAN TAMAN BHINEKA

KAUR – Sejak berdiri Pada Tahun 2013 Kabupaten Kaur terus berbenah dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang baik dari Informatika, Kelautan dan Perikanan, Pendidikan, Kesehatan, Keamanan, Infrastruktur, Olahraga, Pariwisata, Sosial Budaya, Pertanian, Kuliner dan lain sebagainya, sampai dengan sekarang ini masih terus di upayakan dan dilakukan guna menjadikan Kabupaten Kaur yang mampu bersaing dengan Kabupaten – Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu Khususnya.

Di Era kepemimpinan Bupati Gusril Pausi, S. Sos sekarang ini, terus dilakukan pembangunan diantaranya dari Sektor Perikanan. Melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kaur. Telah dibuka kembali  fasilitas kolam pemancingan yang akan memanjakan Masyarakat Kaur khususnya dan Luar Kaur umumnya, bagi Masyarakat Kaur yang hobi atau gemar memancing.

Fasilitas tersebut dibangun di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, tempat lokasinya di Taman Bhineka Kabupaten Kaur. Kolam tersebut diisi dengan jenis ikan Nila, Lele dan disediakan pula Peralatan Pancing yang lengkap seperti Stik Pancing beserta Umpan Pancingnya. Bagi Masyarakat Kaur yang ingin bersantai menghilangkan penat setelah bekerja seharian dan merasakan sensasi tarikan ikan Nila cukup datang ke Kolam Pemancingan Taman Bhineka tanpa di pungut biaya sepeser pun.

Dikatakan oleh Kapala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kaur Edwar Heppy, S. Sos melalui Sekretarisnya Wanki Destriandi, SE. MM. Di temui Tim dari Media Senter di ruang kerjanya beliau mengatakan “ Telah dibuka Kolam Pemancingan Umum yang dibuka Setiap Hari dari Pukul 08:00 – 17:00 WIB untuk masuk ketempat tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis. Beliau juga menambahkan kalau Masyarakat ingin membawa pulang hasil pancingannya  tersebut harus ditimbang dan dibayar sesuai dengan berat ikan  yang harga Per Kilonya sesuai dengan Harga Pasaran yang berlaku. Selain itu juga, Pihaknya akan mengembangkan Tempat Pemancingan  dengan menambah lagi jumlah kolam yang lebih banyak lagi dalam waktu dekat”.

Hal ini dilakukan Pemerintah Daerah Kaur semata – mata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( P A D ) Kabupaten Kaur,  melalui Sektor Perikanan serta menjadikan Kaur yang Maju, Kreatif Dan Inovatif sekarang dan masa yang akan datang. ( #Bny. )