PEMBINAAN GURU NGAJI DAN PENGURUS MASJID SE – KABUPATEN KAUR

Bintuhan – Pada  hari senin ini tanggal 25 september 2017 pukul 09.30 wib diadakan acara pembinaan guru Ngaji dan Pengurus Masjid se – Kabupaten Kaur. Acara diikuti  dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Selatan. Acaranya diadakan oleh Pemerintah Daerah bagian Kesra Bapak Robi Antoni yang dilaksanakan Di Aula Majid Al Khafi yang berada Di Kota Bintuhan Kabupaten Kaur.

Acara pembinaan Guru Ngaji dan Pengurus Masjid se – Kabupaten Kaur diadakan  secara bertahap dan pada hari ini senin tanggal 25 september 2017, yang dapat pembinaan Guru Ngaji dan Pengurus Masjid adalah Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Selatan. Acara yang dihadiri oleh Pemerintah Daerah bagian kesra yaitu bapak Robi Abtoni, Pejabat Bank BRI Kabupaten kaur, dan seluruh Guru Ngaji dan Pengurus Masjid Di Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Selatan.

Kepala Pemerintah Daerah Bagian Kesra Bapak Robi Antoni mengatakan dalam acara pembinaan Guru Ngaji dan Pengurus Masjid se – Kabupaten Kaur khususnya Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Selatan, bahwa  Pemerintah akan mengadakan sekolah para Guru Ngaji dan para Pengurus Masjid dan Pengajarnya sudah ditentukan yaitu Bapak Awaludin, para Guru Ngaji dan Pengurus Masjid se – Kabupaten Kaur khususnya Kecamatan Tetap dan Kecamatan Kaur Selatan wajib mengikuti Sekolah ini karena Sekolah ini diadakan satu minggu sekali yang bertujuan supaya dapat meningkatkan kualitas baik Guru Ngaji maupun Pengurus Masjid.

Untuk Pembayaran Gaji Para Guru Ngaji dan Pengurus masjid sekarang lebih dipermuda, karena Pemerintah Daerah bagian kesra bekerjasama Dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI)  untuk melakukan pembuatan buku tabungan rekening dan ATM BRI, untuk seluruh Guru Ngaji dan Pengurus Masjid se – Kabupaten Kaur sehingga untuk pembayaran Gaji nantinya bisa dilaksanakan dengan cara Non Tunai dan dapat di ambil melalui ATM masing- masing Guru Ngaji dan Pengurus Masjid (#Agus)

Share