RIBUAN MASSA, IKUTI PAWAI TA’ARUF PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1439 H

Ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat turun ke jalan, mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyambut dan perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah.

“Lebih dari seribu peserta mengikuti pawai kali ini yang terdiri dari keluarga besar Kemenag Kaur, pemkab Kaur, Dewan Masjid Indonesia Kaur, IPHI, perwakilan dari sekolah yang ada di sekitaran kota Bintuhan, serta masyarakat umum lainnya yang begitu antusias mengikuti pawai hari ini,” ujar Herli Suheri ketua panitia pelaksanaan pawa ta’aruf, senin (25/9).

Herli menjelaskan melalui kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mensyiarkan Islam, serta menjalin silaturahmi dengan berkumpul bersama.

“Melalui peringatan tahun baru Islam juga dapat menjadikan umat Islam melakukan introspeksi diri. Sehingga pada tahun-tahun yang akan datang menjadi lebih baik,” kata dia.

Ia menambahkan melalui pawai taaruf juga bagaimana masyarakat bisa memaknai hijrah agar menjadi lebih baik dengan meningkatkan keimanan dan keislaman pada diri sendiri serta keluarga.

Sementara itu, sekretaris daerah Kabupaten Kaur Nandar Munadi mengatakan melalui peringatan tahun baru Islam bisa menjadi awal untuk melakukan perubahan dalam hal meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Apa yang dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kaur merupakan kegiatan yang positif. Pawai taaruf telah memperlihatkan kekompakan, kerukunan dan solidaritas umat Islam,” kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena telah dipertemukan dengan tahun baru islam 1439H.

“Mari sama-sama kita gelorakan semangat sesama muslim, semangat beramal, semangat beribadah sehingga kedepan keimanan dan ketakwaan kita lebih baik lagi,” ajak dia.

Pawai ta’aruf peringatan tahun baru islam 1439H dibuka langsung oleh wakil bupati Kaur Yulis Suti Sutri dengan rute Lapangan Merdeka Bintuhan – Pasar Palembang – Kampung Masjid, Kepala Pasar – Jembatan Dua – Pasar Sauh dan kembali berkumpul di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Pada kesempatan yang sama, Osis MAN Bintuhan melakukan penggalangan dana untuk muslim Rohingya. Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp. 3.088.700 akan langsung disalurkan ke rekening peduli Rohingya.(#RM)

Share