PERAN DINAS PEKERJAAN UMUM ( PU ) DALAM MEMBANGUN KABUPATEN KAUR YANG LEBIH BAIK

Bintuhan – Proyek Pembangunan di suatu wilayah tidak terlepas dari Pemerintah Daerah itu sendiri, begitu halnya dengan Kabupaten yang masih muda seperti Kabupaten Kaur tentunya masih terus di lakukan Pembangunan Imprastruktur dan Gedung-Gedung Pemerintahan untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan mewujudkan Masyarakat Kaur yang Adil dan Makmur serta mampu bersaing dengan Daerah-Daerah maju lainnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum terus giat berbenah melakukan Pembangunan. Di Dinas Pekerjaan Umum sendiri terdiri dari  lima Bidang, dimana dari lima Bidang tersebut ada yang dinamakan Bidang Cipta Karya. Bidang ini mempunyai tugas melakukan Pembangunan Fisik seperti membangun Gedung-gedung Perkantoran dan Penataan Lingkungan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lawi Amrul, M.Si melalui Kabid Perencanaan dan Pengendalian Teknis Hifthario Syahputra, ST, di temui oleh salah satu Tim Media Senter Kabupaten Kaur di ruang kerjanya mengatakan “ Memang sudah banyak pencapaian yang dilakukan oleh Dinas kami diantaranya Pembangunan Gedung-gedung Perkantoran seperti Gudung Pemerintah Daerah (PEMDA), Gedung DPR Kabupaten Kaur dan masih banyak lagi yang lain yang belum bisa saya sebutkan satu per satu. Beliau juga menambahkan kalau pihak mereka sudah dan sedang membangun Gedung Pusat Kuliner Kaur yang sekarang baru tahap pengerjaan yang berlokasi di depan Lapangan Mardeka Bintuhan, selain itu juga Dinas Pekerjaan Umum sedang mengerjakan Proyek Pembuatan Gerbang Selamat Datang yang terletak di perbatasan Kabupaten Kaur dengan Kabupaten Bengkulu Selatan, tahap pengerjaannya sudah mencapai 65% dan di perkirakan  dalam waktu dekat ini akan selesai 100%. Pembangunan tersebut adalah ide cemerlang Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos.

Di akui oleh Kabid Perencanaan dan Pengendalian Teknis Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kaur, memang pencapaian pembangunan di Kaur belum begitu maksimal, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum akan terus berusaha semaksimal mungkin secara bertahap sampai selesai sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemeritah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kaur.(Bny.)

Share