PERASARANA PENDUKUNG OLAH RAGA DI KABUPATEN KAUR

BINTUHAN – OLAH RAGA merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh setiap orang agar tubuh tetap sehat dan fisik selalu bugar. Olah Raga bisa dilakukan dimana saja, baik secara alami maupun menggunakan alat atau pun Perasarana yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah maupun Pribadi/ Swasta. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh Olah Raga juga merupakan salah satu kegiatan yang positif. Olah Raga itu sendiri terdiri dari berbagai cabang yang dapat dipertandingkan/diperlombakan demi meraih prestasi yang membanggakan untuk diri sendiri bahkan bisa membawa nama baik daerahnya.

Berbicara tentang Olah Raga, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur telah berusaha semaksimal mungkin untuk Membina, Mengembangkan dan Meningkatkan Mutu serta Kualitas Pendidikan Olah Raga di Kabupaten Kaur. Untuk Membina , Meningkatkan Mutu dan Kualitas Olah Raga, tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah untuk melahirkan Para Generasi Muda yang berbakat dan Berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Kaur ditingkat Kabupaten, Nasional dan Internasional melalui Cabang Olah Raga.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dalam membangun Kualitas Olah Raga, diantaranya membangun Perasarana yang cukup baik untuk digunakan oleh para Pelajar, Mahasiswa demi melahirkan Atlet-Atlet yang berbakat dibidangnya masing – masing. Selain itu juga Perasarana yang dibangun boleh digunakan oleh Masyarakat Umum untuk sekedar menyalurkan hobi dan tidak menutup kemungkinan Atlet – Atlet yang berbakat akan lahir dari Masyarakat Umum.

Pembangunan Perasarana Olah Raga di Kabupaten Kaur diantaranya meliputi Gedung Sentra Pemuda, Gedung Footsal, Lapangan Basket dan Kolam Renang. Pembangunan ini dilakukan untuk Membina Anak – Anak dan Pelajar usia dini agar menjadi Atlet yang berbakat. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Drs. Bahasim, M. TPd melalui Kabid Pemuda Olah Raga Asmadi, S. Pd ditemui salah satu Tim Media Center Kaur di ruang kerjanya mengatakan “ Dalam waktu dekat ini Pihak kami akan berusaha memajukan Olah Raga Kaur dengan memfasilitasi dan membangun Prasarana pendukung Olah Raga yang baik untuk melahirkan Generasi Muda yang berbakat di Bidang Olah Raga. Beeliau juga mengatakan kalau dalam Tahun depan Dinas terkait akan merenovasi Lapangan Basket di Taman Bhineka agar lebih hidup dan bermanfaat lagi.” ( Bny.)