Rapat Awal Pembentukan Tim Inovasi Kabupaten PID

Bintuhan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kaur menggelar Rapat Program Inovasi Desa (PID) yang dilaksanakan di ruangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kaur.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PU, Perindustrian, Kominfo, Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Masyarakat, BNI, Perguruan Tinggi, LSM dan Dunia Usaha.

Plt. Kepala DPMDHENDRIS, SE. MM mengatakan dalam rapat ini membicarakan tentang inovasi daerah untuk pencapaian daerah tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran dan merumuskan kondisi yang akan kita capai serta merumuskan arah kebijakan dan strategis penguatan.

Untuk itu, kita harus melakukan langkah dalam menciptakan produksi yang tidak pernah dibuat negara lain melalui inovasi penguatan Sistem Daerah dan Program Inovasi Desa.

Dengan rapat koordinasi ini inovasi yang akan kita kembangkan di Kabupaten Kaur akan lebih mempermudah dalam mencapai tujuan. Langkah awal yang harus kita lakukan dalam mengembangkan inovasi ini memberikan pemahaman kepada seluruh Instansi SKPD tentang Sistem Inovasi Daerah.

Kalau unsur SKPD sudah paham akan persepsi inovasi ini maka Sistem Inovasi Daerah dan Program Inovasi Desa akan mudah kita jalankan. 27/10/17 (DN)