KEGIATAN LOMBA BACA PUISI TINGKAT SMP/MTs SE- KABUPATEN KAUR DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KAUR

Bintuhan – Kembali Pemerintah Kabupaten Kaur bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur mengadakan kegiatan dalam menyambut Bulan Bahasa Tahun ini. Kali ini Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur menggelar Lomba Puisi Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah Se-Kabupaten Kaur. Acara ini di laksanakan Pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 di Aula Terbuka Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur.

Dalam Kegiatan perlombaan ini melibatkan beberapa Sekolah SMP dan MTs Se – Kabupaten Kaur, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat Membaca Puisi ┬ápara Siswa – Siswi yang ada di Kabupaten Kaur. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mendorong minat baca di kalangan Siswa – Siswi Tingkat SMP dan MTs yang sudah mulai berkurang akhir – akhir ini. Hal ini dikarenakan sudah berkembangnya Teknologi canggih berbasis Internet yang membuat para Siswa dan Siswi malas untuk membaca buku – buku ilmu Pengetahuan dan buku – buku Pelajaran lainnya.

Perkembangan Teknologi juga sangat penting untuk menghadapi Era Globalisasi saat ini, namun diharapkan para Siswa – Siswi tidak melupakan dan mengurangi minat baca terhadap buku – buku Pelajaran dan buku – buku ilmu pengetahuan lainnya. Sebab dengan adanya gemar membaca buku kita dapat mengetahui ilmu – ilmu yang bermanfaat untuk meraih Prestasi di Sekolah dan berguna bagi masa depan Siswa – Siswi SMP dan MTs di Kabupaten Kaur Khususnya.

Dikatakan oleh Sekretaris sekaligus PLT Sementara Kepala Dinas Perpustakaan Buyung Karnapi, S. Pd melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Luhisnawati, S. Th. I. Menerangkan bahwasanya dengan di adakannya Lomba Baca Puisi ini Para Siswa – Siswi Tingkat SMP dan MTs Se – Kabupaten Kaur dapat mengeluarkan dan mengekspresikan bakat serta kemampuan terbaik mereka untuk menjadi Juara baca Puisi dan juga mengajak seluruh Siswa – Siswi Tingkat SD sampai SLTA untuk tidak segan – segan mengunjungi Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur untuk sekedar membaca dan meminjam buku. Beliau juga menambahkan yang menjadi Juara Dua dan Tiga akan mendapatkan hadiah berupa Piagam, Piala dan Uang Pembinaan. Sementara yang berhasil menjadi Juara Satu akan mendapatkan Piagam, Piala dan uang Pembinaan serta namanya akan di Rekomendasikan dan di Seleksi untuk mengikuti Perlombaan Baca Puisi Tingkat SMP/MTs di Provinsi Bengkulu.( Bny.)