PERTEMUAN DAN PEMBEKALAN KADER POSBINDU PTM KABUPATEN KAUR

Bintuhan – Sesuai dengan Visi dan Misi yang telah di buat oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos yakni salah satunya Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Kaur. Dalam hal ini, melalui Dinas Kesehatan Bidang Pelayanan Pengendalian Penyakit (P2P) Seksi PTM dan Keswa Kabupaten Kaur Pada hari Kamis, 02 November 2017 Mengadakan Acara Pertemuan Pembekalan Kader POSBINDU Penyakit Tidak Menular Khusus Sekolah di Kabupaten Kaur yang bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 01 Kaur.

Dalam Pertemuan ini di ikuti kurang lebih 100 Orang Kader yang terdiri dari Masyarakat dan sekolah – Sekolah Tingkat SLTP/MTs, SMA dan SMK se – Kabupaten Kaur yang telah tergabung menjadi Kader POSBINDU PTM di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur.

Melalui Kegiatan ini, dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Drs. M. Thabri, SKM Kabupaten Kaur di dampingi Kabid Pelayanan Pengendalian Penyakit (P2P) Juli Haryanto, S. Kep. Beliau mengatakan Tujuan Kagiatan ini adalah untuk Meningkatkan Peran Serta Masyarakat dan Sekolah Dalam Menjalankan Program Pemerintah yakni Mencegah dan Menurunkan Angka Kematian dari akibat Penyakit Tidak Menular sedini mungkin, serta Mengajak Masyarakat untuk Belajar Hidup Sehat dengan ber Olah Raga Secara Teratur, Menjaga Pola Makan, Tidak Merokok dan Menjauhi Mengkonsumsi Minuman Keras dan Narkoba.

Kegiatan ini juga memberi Pelajaran Pengetahuan kepada Para Keder akan Bahaya yang ditimbulkan dari Penyakit Tidak Menular seperti Kanker, Kolesterol Tinggi, Diabetes, Struk dan Serangan Jantung yang menyebabkan kematian. Pertemuan Pembekalan Kader ini juga diharapkan para Kader dapat menerapkan serta mengajak Masyarakat Kaur untuk selalu menjaga kesehatan agar kedepan diharapkan Masyarakat Kaur terbebas dari Penyakit Tidak Menular. Sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bupati Kaur yakni terwujudnya Masyarakat Kaur yang sehat dan sejahtera.(Bny.)