GERAKAN MASYARAKAT (GERMAS) KAUR UNTUK HIDUP SEHAT

Bintuhan – Rangkaian Kegiatan Akhir Tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur sangat padat, terbukti Pada hari Selasa, 07 November 2017 Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Menggelar Acara Senam Massal Jantung Sehat yang di laksanakan di Lapangan Merdeka Bintuhan sekaligus Acara ini di buka secara Resmi Oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos.  Senam ini bertemakan Germas Hidup Sehat atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang di ikuti oleh semua Unsur Pemerintahan Kabupaten Kaur, Pelajar  dan Seluruh Lapisan Masyarakat di Kabupaten Kaur.

Dalam Acara ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM M. Kes, MM  yang mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu, dan hadir juga dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu, untuk mendukung Program Pemerintah dan menyukseskan Acara Germas Hidup Sehat di Kabupaten Kaur khususnya.Selain itu dalam kesempatan ini juga di buka Pelayanan Donor Darah bagi Masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dan juga ada Penggalangan Komitmen berupa cap Jari atau Tanda Tangan yang di dahului dengan Tanda Tangan Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos lalu di ikuti oleh seluruh Kepala Dinas dan Unsur-Unsur Pemerintahan Kabupaten Kaur untuk mendukung Germas Kaur Hidup Sehat.

Kegiatan ini berjalan Lancar, Sukses dan Meriah dengan Antusiasme Masyarakat Kaur untuk mengikuti Senam Massal Jantung Sehat ditambah adanya Kupon Undian Berhadiah Hiburan seperti Magic com, Blander, Despenser, Setrika, Kipas Angin, Kompor Gas dan Sepeda Gunung serta Hadiah Utama 1 Unit Sepeda Motor. Kupon berhadiah ini terselenggara berkat kerja sama yang baik antara Pemda Kabupaten Kaur, Dinas Terkait dengan  Bank-Bank, BPJS serta Perusahaan Swasta lainnya yang ada di Kabupaten Kaur.

Tujuan di adakannya Acara ini adalah untuk mengajak Masyarakat Kaur hidup sehat sejak dini dengan membiasakan Melakukan Aktivitas Fisik 10 Menit Setiap Hari, Makan Sayur Dan Buah Setiap Hari dan selalu Cek Kesehatan Minimal 6 Bulan Sekali serta Tidak Merokok. Hal ini dilakukan agar Masyarakat terhindar dari berbagai Penyakit Tidak Menular seperti Kanker, Diabetes, Kolesterol, Struk dan Serangan Jantung yang akan mengakibatkan kematian di Usia Muda. ( Bny.)