PANEN SERAI WANGI, KADIS DKP IKUT TURUN KE LAPANGAN

Bintuhan – Sejumlah Staf/Pegawai Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Kaur yang bekerja di bagian lapangan melakukan panen tanaman Serai Wangi. Juga tidak ketinggalan Kepala Dinas Bapak A. Rizkan Effendi. SE yang ikut serta dalam kegiatan ini (senin,06/11).

Budidaya tanaman Serai Wangi seluas 1 hektar yang ditanam sebanyak ± 7000 rumpun sejak 2 tahun silam ini berada di desa Bakal Makmur Kecamatan Maje dan ditangani sepenuhnya oleh pihak Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur.

Dalam kegiatan ini Kepala DKP juga memberikan petunjuk tentang cara memilih bibit yang bagus dan penanaman Serai Wangi kepada para pegawai DKP agar nantinya juga disampaikan kepada masyarakat yang mau membudidayakannya.

Demi kesejahteraan ekonomi masyarakat menengah kebawah, Kepala Dinas sangat berharap masyarakat Kabupaten Kaur juga mau menanam dan membudidayakan Serai Wangi sebagaimana yang mereka lakukan sekarang ini. Sebab disamping kaya akan manfaat, penanaman dan pemeliharaannya pun tergolong sangat ringan.

“Memang sekarang ini Serai Wangi belum banyak yang menanam karena bibitnya masih langka dan terbatas, namun kami akan berusaha agar tanaman tersebut kelak dapat merata di Kabupaten Kaur ini”, demikian pungkas Kepala Dinas Ketahanan Pangan.(YON)