Herwan Antoni : “Pencanangan Germas di Kaur Sukses”

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, SKM, M.Kes yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Germas kesehatan ini harus tercapai dan tersampaikan. Kesehatan merupakan investasi dan aset  jangka panjang bagi manusia, kesehatan sangat penting sekali apalagi menjalani Pola hidup sehat dengan pola makan teratur, gizi seimbang dan melakukan kegiatan aktif diluar rumah.

Demikian dikatakan Herwan  ketika membuka acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  di Lapangan Merdeka Kabupaten Kaur. Selasa (7/11/2017)

Pada kegiatan Germas yang dipusatkan di Lapangan merdeka tersebut Herwan mengatakan, kesehatan merupakan landasan utama agar dapat melakukan semua kegiatan dengan maksimal.

Herwan juga mengingatkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali menggalakan gerakan hidup sehat.

“Kesehatan merupakan landasan utama untuk melakukan segala kegiatan, kalau tidak sehat bagaimana mau belajar, bagaimana mau bekerja, oleh karena itu sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan,” Ujar Herwan.

Herwan  mengapresiasi Pemerintah Kaur yang sukses menggelar Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dirinya berjani akan menyampaikan ke tingkat pusat tentang pelaksanaan germas di Kaupaten Kaur yang mendapat dukungan dari berbagai pihak

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaur yang melaksanakan Germas dengan baik. Ini merupakan gerakan yang harus dilibatkan ke masyarakat, agar mereka sadar betapa pentingnya kesehatan,” kata Herwan

“Melalui kegiatan ini, semoga menjadi langkah awal untuk mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang merupakan program nasional,” pungkasnya. (tp)