KPUD KABUPATEN KAUR LAKSANAKAN RAKER PENYUSUNAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2019

Bintuhan – kaurkab.go.id Rabu 8/11/2017. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan Rapat Kerja Penyusunan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilihan Umum Legeslatif Tahun 2019. Bertempat Gedung Serba Guna, Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Kaur beserta rombongan, unsur OPD, Unsur Muspida serta Kader partai Politik di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutan Bupati Kaur Bapak Gusril Pausi, S.Sos sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa, berpesan kepada Masyarakat dan seluruh pengurus Kader Parpol, dalam pelaksanaan Pemilu Legeslatif nanti jangan sampai terjadi berpisah karena perbedaan pendukung dan dijadikan suatu alat untuk PEREKAT dan PEMERSATU serta mengajak seluruh kader partai mari kita membangun Kabupaten Kaur yang lebih maju.

Sambutan Ketua KPUD Kabupaten Kaur Bapak Sirajudin Aqsa. M.Pd, menyampaikan pedoman dalam kegiatan ini yaitu UU No. 7 Th 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 dalam melaksanakan pemilu yang akan datang agar kiranya seluruh elemen Masyarakat dan stekholder untuk dapat memberikan saran dan masukan  agar semua berjalan dengan lancar.

Berkaitan dengan DAPIL dan Jumlah Kursi Legislatif Tahun 2019, berpedoman dengan Data Agregat Kecamatan (DAK), mengingat Data DAK jumlah Pemilih di Kabupaten Kaur tidak mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga sudah dapat dipastikan Jumlah Kursi perdapil tidak berubah sama seperti dengan pemilu periode  yang lalu yaitu Tiga Dapil 25 Kursi Tutupnya.(Sl)