Modal 4 Kupon Bawa Pulang Motor

Ramdan siswa kelas 5 SDN 14 Kaur menjadi salah satu dari ribuan peserta senam massal Germas yang paling beruntung. Sebab dari ribuan peserta, Ramdan berhasil membawa pulang salah satu grand prize berupa sepeda motor. Ramdan didaulat menjadi pemenang setelah Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, menarik kupon undian senam massal bersama yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur kegiatan Germas di Lapangan Merdeka.

“Saya senang mendapatkan hadiah ini, saya dapat kupon dari panitia hanya empat lembar, dan tak menyangka dan tak mimpi apa – apa akan mendapatkan hadiah motor ini,” kata Ramdan ditemui BE usai menerima satu unit sepeda motor dari Bupati Kaur, kemarin(7/11).

Ramdan yang bermodalkan empat kupon yang ia dapat dari panitia senam massal Germas dan membawa pulang sepeda motor itu, menjadi pusat perhatian pada acara itu. Dia mendapatkan langsung dari Bupati Kaur Gusril Pausi. Siswa yang mengenakan baju olahraga sekolah dipunggung itu menjadi pusat perhatian. Dia juga mendapat apresiasi dari teman – teman dan warga Kaur yang hadir pada acara senam massal yang dihadiri sekitar 2 ribu warga di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan itu. Bocah SD sempat bingung dengan apa yang diperolehnya pagi itu, sebab ia datang tanpa ditemani oleh kedua orang tuanya dan hanya bersama teman – teman sekolahnya.

“Saya ikut senam ini hanya sama teman – teman dan saya sempat kaget dapat undian motor, dan nanti motor ini saya berikan kepada ayah, karena saya belum bisa pakai motor,” singkatnya.

Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, ia berharap hadiah itu bisa bermanfaat bagi Ramdan dan orang tuanya. Namun menurut dia yang terpenting adalah membiasakan hidup sehat dan berolahraga. Kegiatan senam massal itu, kata Bupati merupakan bagian dari meningkatkan indeks kesehatan masyarakat dan juga indeks kebahagiaan warganya.

“Selamat untuk pemenang undian senam massal ini, dan kedepan kita upayakan hadiahnya lebih besar dan banyak. Juga nanti ini kita upayakan masyarakat yang dapat dan bukan PNS,” tandasnya.

Sumber : Bengkulu Ekspress