PELATIHAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN ANGGOTA SATPOL PP KABUPATEN KAUR TAHUN 2017

Bintuhan – Sikap dan Kedisiplinan adalah salah satu kunci kesuksesan dalam melakukan suatu kegiatan. Dalam konteks ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Kaur menggelar Kegiatan Pengembangan Kemampuan Anggota Polisi Pamong Praja Kabupaten Kaur yang di laksanakan selama Tiga hari yakni dari Tanggal 07 sampai 09 November 2017, Pelatihan di gelar di Dua tempat yang berbeda yakni di halaman Kantor Satpol PP Padang Kempas dan di Balai Pentas Seni Taman Bhineka Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan.

Kegiatan selama Tiga hari ini melibatkan Anggota TNI dan Polri untuk Melatih dan Membimbing Para Anggota Satpol PP Kabupaten Kaur. Adapun Rincian Kegiatan yang di Fokuskan antara lain Pemantapan Mental Penggalangan Massa, Pengembangan Sistem Pengendalian dan Pengamanan, Pengarahan Teknik Upacara Resmi dan Peraturan Baris berbaris (PBB) serta Simulasi Upacara.

Pengembangan Mental dan Sikap harus di ajarkan dan di amalkan oleh setiap anggota satpol PP karena untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindakan dari masyarakat yang kurang senang terhadap setiap kegiatan yang terencana dari Satpol PP seperti Penertiban Hewan Ternak, Penertiban Tempat Hiburan Malam atau Warung Remang-Remang dan Penertiban Lahan Sengketa Lainnya yang ada di Kabupaten Kaur.

Dikatakan oleh Kepala Dinas SATPOLPP dan DAMKAR Kabupaten Kaur Zailan, S. Pd melalui Kabid Pembinaan Masyarakat Ahmad Gusran, S. Sos Kegiatan ini bertujuan Meningkatkan KemampuanSikap, Perilaku, Mental dan Displin Para Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kaur, yang selama ini kurang menyadari dan memahami Tugas dan Kewajiban sebagai Polisi Pamong Praja. Diharapkan dengan adanya Pelatihan Pengembangan Kemampuan ini Seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kaur lebih Disiplin dan Bekerja lebih Profisional lagi dalam menjalankan Tugas demi Keamanan bersama.( Bny.)