PARA PETUALANG CANTIK (TRANS7) PROMOSIKAN WISATA KAUR

Berbagai macam objek wisata yang ada di Kabupaten Kaur ini sangatlah menarik minat wisatawan lokal untuk melihat dan merasakan langsung keindahan objek wisata yang tentunya bisa menjadikan Kaur lebih terkenal tentunya.

Selain keindahan alam seperti pantai, Kabupaten Kaur mempunyai objek wisata yang tidak kalah menariknya dengan pantai yaitu objek wisata Air Terjun Curug Tutung yang terletak di daerah SP 3 Kecamatan Muara Saung Kabupaten Kaur.

Untuk menuju lokasi air terjun, para pengunjung membutuhkan waktu 1 jam dari Kota Bintuhan ke arah perbatasan Kaur dan Kabupaten OKU Selatan, Sumsel. Masuk ke kanan arah SP 3 sekitar 5 Km dari jalan lintas Provinsi Bengkulu. Jalan menuju ke lokasi bisa dilintasi mobil dan sepeda motor. Hanya menyambung berjalan kaki ke air terjun sekitar 20 meter.

Kondisinya masih sangat alami, dekat air terjun tampak batu – batu besar ditutupi lumut. Banyak juga pohon – pohon besar di sekitar lokasi yang membuat kawasan itu sangat teduh dan berudara segar.

Team PPC (Para Petualang Cantik) Trans7 Dan crew sangat menikmati indahnya air terjun curug tutung ini. Dikatakan langsung oleh salah satu team PPC, Air terjun curug tutung ini sangatlah indah dan hawa dingin menyelimuti kawasan air terjun ini menjadikan para pengunjung merasa adem dan tenang saat berada disini.

Harapan kedepannya, semoga wisata air terjun curug tutung ini makin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar. Dan dengan banyaknya berbagai macam objek wisata di Kabupaten Kaur akan menarik minat pengunjung wisatawan luar sehingga bisa dikenal diseluruh Manca Negara.(Nisa)