POSYANDU SEKALIGUS SOSIALISASI TENTANG PERILAKU HIDUP BERSIH SEHAT DAN SENAM UNTUK IBU HAMIL

Bintuhan – 08/11/17, Posyandu rutin yang diadakan setiap bulannya di Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur kali ini berbeda dengan bulan sebelumnya, biasanya Posyandu yang dilakukan hanya memberi suntikan, vitamin pada anak, memeriksa kesehatan dan memberi suntikkan pada ibu hamil.

Bulan November 2017 Posyandu di Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur mengajarkan senam untuk Ibu Hamil yang dipimpin oleh Ibuk Helza Safitri, Amd. Keb dengan jumlah seluruh dari Puskesmas Tetap adalah 7 orang.

Ibu Erlina Hayati, S. Kep, mengarahkan tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada peserta Posyandu, dimana Ibu hamil, Ibu menyusui dan Anak harus jauh dari asap rokok, setiap harinya harus makan buah dan sayur serta harus cuci tangan. pakai sabun yang benar supaya kuman yang menempel pada tangan mati. Cara cuci tangan pakai sabun ini di praktekkan oleh Fera Denilia, SKM.

Peserta Posyandu ini dihadiri oleh 35 orang yang terdiri dari 5 orang Ibu hamil, Ibu dari anak 15 orang dan Anak 15 orang.(DN/Ek)