Wujudkan Smart Government, Pemerintah Kabupaten Kaur Gandeng PT Telkom

Bupati Kaur kembali melakukan terobosan untuk mendukung kegiatan system elektronik pemerintah pada Kabupaten Kaur dan penyebarluasan informasi dan internet, hasil kerjasama Bupati Kaur dalam hal ini pemerintah kabupaten kaur melaui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur melakukan kerjasama dengan PT Telkom Bengkulu, untuk pemasangan jaringan fiber optic kewilayah seluruh perkantoran yang ada di Kabupaten Kaur, pada saat ini sdang dilaksanakan pekrjaan pemasangan dan segera beroprasi dalam waktu dekat

Menurut Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik Dan Persandian Kabupaten Kaur Asman Suhadi, SP mengatakan dalam rangka percepatan implementasi teknologi informasi, bagi pemerintah daerah yang cerdas atau smart government Pemerintah kabuupaten kaur komitmen untuk menyediakan layanan internet keseluruh OPD .

 Asman Suhadi menambahkan bahwa PT Telkom memiliki sebuah program yakni, Smart City Nusantara, Smart City adalah solusi berbasis teknologi digital yang mampu membuat tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga membuat lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan dapat mewujudkan Kabupaten yang berbasis teknologi.

“Di semua bidang, bila tersentuh dengan IT, hasilnya bisa luar biasa. Hal ini tidak mustahil terjadi di Kabupaten Kaur. Hal yang hanya terjadi di kota besar bisa dicapai dan dirasakan masyarakat Kabupaten Kaur,” ujarnya.

Asman Suhadi menegaskan sebagai bentuk keseriusan Telkom untuk membantu pemerintah, pihak Telkom akan mempersiapkan teknologi yang dibutuhkan. Sedangkan, Pemerintah Daerah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk bersama-sama maju mewujudkan e-government. (tp)