Kapolsek Kaur Selatan Lepas Karnaval SMPN 8 Kaur

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2017 ratusan siswa SMPN 8 Kaur mengikuti karnaval peringati Hari Pahlawan yang digelar sekolah. Karnaval bertemakan “Jalan Cinta Para Pejuang” mengambil start di depan Rumah Potong Hewan desa cucupan dan dilepas langsung oleh Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R. Purnama, SH,  Sabtu (11/11/2017)

Dalam karnaval tersebut Seluruh siswa yang menampilkan atribut dan pakaian yang bervariasi yang menggambarkan para pejuang pada jaman dahulu dan berpagai macam profesi yang menggambarkan pejuang jaman sekarang. Siswa ingin menampilkan semangat para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Kepala Sekolah SMPN 8 Kaur Edyan Sirajudin, S.Pd mengatakan kegiatan karnaval untuk peringati Hari Pahlawan ini siswa dapat meneladani dan meniru semangat dari para pahlawan, dan dapat dapat membuat generasi muda dapat memahami betapa berjasanya para pendahulu

Edyan Juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini diadakan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan RI, terutama di pada pertempuran sengit 10 November 1945 di Surabaya.

Edyan Berharap dengan peringatan hari pahlawan bisa meneladani kepemimpinan dan perjuangan para pahlawan, sehingga apa yang sudah diperjuangkan hingga Indonesia merdeka.

“Dalam memaknai perjuangan tidak hanya perang saja belajar juga merupakan perjuangan untuk memajukan negri ini,” kata dia.

“Contoh bentuk menghargai jasa para pahlawan yaitu dengan belajar yang rajin dan terus meningkatkan prestasi demi mewujudkan cita-cita bangsa dan negara sebagai generasi muda yang harus bisa mejadi tolak ukur bangsa dan negara indonesia sendiri” terang ediyan

Sementara itu Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama, SH ketika Melepas  karnaval SMPN 8 Kaur mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini, merupakan salah satu perwujudan penanaman pendidikan karakter pada anak usia sekolah. “Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan  seperti ini”, ungkapnya. (tp)