PILKADES SERENTAK, KAPOLSEK KAUR TENGAH IMBAU PANITIA DAN CALON TETAP TENANG


KAUR TENGAH – Jelang Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang akan dilaksanakan serentak dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur pada tanggal 15 November 2017 mendatang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kaur Tengah serta jajarannya menggelar pertemuan dengan seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) juga seluruh panitia pemilihan yang berada dalam wilayah hukumnya, pada hari Jum’at (10/11).

Kapolsek Kaur Tengah IPTU. PEDI SETIAWAN. SH mengatakan bahwa pihaknya mempunyai kewajiban untuk mengingatkan para calon dan panitia pilkades agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban baik itu menjelang, saat pemilihan maupun pasca pemilihan. Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk mengubah mindset atau cara berfikir yang salah selama ini tentang pesta demokrasi, yang seringkali suka menggebu – gebu dalam menyikapinya. “Jadikanlah pemilihan Kepala Desa sebagai hal yang biasa terjadi agar nantinya tidak menjadikan suasana hati panas sehingga menjurus pada tindakan kriminal” ujarnya.

Kepada para panitia tiga desa yakni, Desa Penandingan (Kecamatan Kinal), Desa Serdang Indah (Kecamatan Luas), Desa Tanjung Beringin (Kecamatan Luas), Kapolsek meminta agar lebih serius menjalankan tugas dan lebih menyiapkan diri terhadap kemungkinan timbulnya permasalahan yang tidak terduga. Pihak panitia pilkades juga diminta untuk mempelajari lagi dengan seksama petunjuk teknis yang ada, menunjukkan netralitas sebagai panitia, tidak main – main dalam hal administrasi. “Kalau terjadi masalah kriminal segera laporkan baik secara tertulis ataupun lisan, saya akan segera tindak lanjuti melalui Bhabinkamtibmas” pungkas Kapolsek.(YON)