DHARMAWANITA KAUR GELAR LOMBA JAHIT BENDERA MERAH PUTIH

Bintuhan – (14/11/2017) Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Korp istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita pagi ini menggelar lomba jahit Bendera Merah Putih. Sebanyak 22 dari 27 Dharma Wanita tingkat OPD se-Kabupaten Kaur turut ambil bagian pada perlombaan yang dihelat di aula Masjid Al – Kahfi Bintuhan.

Menurut Ny. Elmi Nandar Munadi perlombaan ini ditujukan agar kita tetap mengenang jasa – jasa Pahlawan sehingga Bendera Merah Putih berkibar ke seluruh antero negeri.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” ujar dia.

Ditambahkan pula selain mengutamakan kerapian dan ketepatan, peserta baiknya juga menghayati betapa bangganya bilamana merah putih yang dijahit ini berkibar di udara.

Tak lupa Elmi mengingatkan sebagai sebagai pendamping suami, Dharma Wanita harus terus setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Agar suami bekerja ikhlas jujur agar selamat dunia dan akhirat.

Sebagai peserta Ny. Wangki Destriandi berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh Dharma Wanita Kabupaten Kaur. Selain sebagai ajang silaturahmi agar kelaknya dilingkungan rumah para ibu – ibu mampu menularkan semangat kepahlawanan pada anak – anaknya.

“Kalau bisa Dharma Wanita terus ambil bagian dan unjuk kreatifitas pada even dan moment berikutnya,” pinta dia.

Lomba jahit Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini dimenangkan oleh pasangan Dharma Wanita Kemenag Kaur. Selain kerapian, ketepatan waktu juga menjadi poin tersendiri bagi dewan juri dalam menilai hasil jahitan peserta.(RM)