Operasi Zebra Terakhir Kasat Lantas Kabupaten Kaur Tilang 600 Kendaraan Baik Roda Empat Maupun Roda Dua

Bintuhan – (14/11/2017). Operasi Zebra berakhir hari ini. Kasat Lantas Polres Kaur AKP David Pratama Purba, SIK memimpin langsung jalannya Operasi Zebra yang berakhir hari ini selasa, 14 November 2017. Dikatakan langsung oleh kasat lantas Polres Kaur bahwa hari ini merupakan hari berakhirnya Operasi Zebra yang mana sudah kita mulai dari tanggal 1 hingga 14 November 2017. Sejauh ini kita lihat perkembangan masyarakat Kabupaten Kaur masih kurangnya memperhatikan peraturan Lalu Lintas baik pengguna roda empat maupun roda dua. Hal ini kita lihat dari banyaknya pengendara yang kena tilang tercatat dari tanggal 1 hingga 14 November ada 600 kendaraan. Diantaranya 100 buah mobil atau roda empat dan 500 kendaraan roda dua (motor).

Operasi Zebra dari tahun ke tahun rutin dilaksanakan. Saya harapkan pengaruhnya mampu mendisiplinkan masyarakat, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga operasi ini bertujuan untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas. Pihaknya pun mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat – surat kendaraan bermotornya. Sebab dalam operasi ini, jajarannya akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara untuk memberikan efek jera.” kata Kasat Lantas Polres Kaur AKP David Pratama Purba SIK.

Kita mengimbau untuk setiap pengguna kendaraan supaya selalu lengkapi administrasi dan kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK. Ini demi keselamatan kita dan juga orang lain,” himbaunya. Dikatakan langsung Kasat Lantas Polres Kaur AKP David Pratama Purba SIK, dalam operasi ini ada beberapa target, seperti penegakan hukum terhadap pengendara yang melawan arus, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, kewajiban menyalakan lampu utama sepeda motor siang dan malam, serta beberapa kelengkapan lainnya.

Harapan kedepannya untuk masyarakat Kaupaten Kaur marilah kita bersama – sama mentaati peraturan lalu lintas yang ada, agar kesadaran masyarakat tetap menjadi prioritas dan menjadi tumbuh kembang. Karena, keselamatan adalah pelopor nomor satu.(Nysn)