DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KAUR GELAR KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN GURU PAUD

Bintuhan – Gelar Pahlawan tanpa Tanda Jasa memang tepat disematkan atau diberikan kepada Para Guru yang ada di Negara ini, mulai dari Guru Sekolah PAUD sampai dengan Guru SLTA sederajad. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Pendidik Anak Usia Dini Secara Mandiri, yang di laksanakan selama 5 Hari yakni dari Tanggal 14 – 18 November 2017 bertempat di Gudung Sekolah Paud Terpadu Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kasi Paudni Amrin, S. Pd yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur Three Marnovi, M. Pd. Dalam acara ini diikuti oleh Guru-Guru Paud se Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap yang benjumlah 60 Orang. Guru-Guru Yang hadir dalam acara ini bukan saja dari Guru yang sudah menjadi PNS tapi semua Guru-Guru Paud Honorer wajib hadir dalam acara ini.

Kegiatan ini di Ketuai oleh Ibu Dahliya, S. Pd. AUD sekaligus sebagai Instruktur Nasional Paud Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap. Dalam penyampaian Materi Kegiatan ini beliau di bantu oleh Tiga Orang Guru yakni Fitri Leonanda, S. Pd, Welvia Ratna, S. Pd dan Lova Fitri Diana, S. Pd yang masing-masing telah diberi amanah untuk menyampaikan semua Materi Kegiatan.

Dikatakan oleh Dahliya, S. Pd Tujuan dari dilaksanakannya Acara ini adalah Mengembangkan Keprofesian Secara Berkelanjutan Untuk Meningkatkan Kualitas Nilai UKG khususnya pada Guru-guru Paud yang ada di Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Beliau juga mengatakan kedepan Kegiatan seperti ini akan dilakukan lagi dengan melibatkan Peserta Yang lebih banyak lagi, terutama untuk Guru-guru Paud yang belum mengikuti kegiatan ini yakni Guru-guru Paud yang ada di Kecamatan Nasal, Maje, Luas, Kinal, Semidang Gumay, Tanjung Kemuning, Kaur Tengah, Kaur Utara, Padang Guci Hulu, Padang Guci Hilir, Kelam Tengah, Lungkang Kule dan Kecametan muara Sahung.

Dengan dilaksakannya kegiatan ini diharapkan seluruh Guru Paud yang sudah mengikuti acara ini untuk lebih menjadi Guru yang Profisional dalam mengajar atau mendidik Anak-anak Usia Dini secara bertahap dan mampu memahami karakter Anak-anak didiknya. Hal ini perlu dilakukan karena dengan mendidik Sikap dan Prilaku yang baik sejak dari usia dini adalah modal terpenting untuk menggapai masa depan yang lebih cerah agar nantinya berguna bagi Masyarakat, Agama dan Bangsa. (Bny.)