Polsek Kaur Tengah Amankan Pilkades di Tiga Desa

Dalam rangka menjaga situasi aman dan kondusif selama proses pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2017-2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Kaur, jajaran Polsek Kaur tengah menurunkan sejumlah personilnya guna mengamankan Pemilihan Kepala Desa di tiga desa wilayah hukum polsek Kau tengah diantaranya Desa Serdang Indah, desa Tanjung Beringin Kecamatan Luas dan Desa Penandingan Kecamatan Kinal, Kamis (15/10/2017).

Kapolsek Kaur Tengah Iptu Pedi Setiawan, SH mengatakan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi di Kecamatan Kaur tengah tersebut, Personil Polsek termasuk Babinkamtibmas dikerahkan untuk saling bahu membahu bersama komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan kemanan dan ketertiban didalam masyarakat.

Kapolsek menjelaskan Secara umum pelaksanaan pilkades di tiga desa tersebut berlangsung lancar dan aman. Proses pengamanan melibatkan dua anggota polisi per tempat pemungutan suara (TPS) di setiap desa.

”Personel ditempatkan langsung ke lokasi untuk mengantisipai gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung, hingga selesai kegiatan, semuanya lancar,” ucap Kapolsek, di sela-sela kunjungan pemantauan pelaksanaan pilkades.

 “Alhamdulilah semua berjalan kondusif, tidak ada gejolak di lapangan, ini semua berkat kerja keras personil kami dan dukungan masyarakat yang turut serta menjaga kondusivitas dalam melaksanakan Pilkades di wilayahnya masing-masing secara demokratis, jujur dan adil,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pilkades di desa serdang indah diikuti oleh dua calon yaitu no urut 1 atas nama Azorianto dan No urut 2 atas nama Samaludin,  Hasil rekapitulasi suara di menangkan oleh Azorianto dengan perolehan suara sebanyak 150 suara, sementara Samaludin mendapatkan suara sebanyak 120 Suara.

Untuk desa Tanjung Beringi juga diikuti oleh dua calon yaitu no urut 1 atas nama Alpin.F dan No urut 2 atas nama Yeti,  Hasil rekapitulasi suara di menangkan oleh Alpin.F dengan perolehan suara sebanyak 175 suara, sementara Yeti mendapatkan suara sebanyak 57 Suara. Sedamhkam di Desa Penandingan Kecamatan Kinal juga di ikuti 2 kandidat yaitu Ruasmanaidi dan Ali Agusman, untuk desa penandingan dimenangkan oleh  Ruasmanaidi yang memperoleh suara sebanyak 173 Suara, mengalahkan rivalnya Ali Agusman yang hanya mengantongi  166 Suara.

“Siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat. kepada masing-masing pendukung agar menerima kekalahan dan bagi yang menang jangan terlalu bereforia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” himbau Kapolsek. (tp)