PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN  KAUR LAKUKAN FINISHING ANALISIS JABATAN

Bintuhan – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur sangat serius dalam mengusahakan Pengajuan Penerimaan Kuota Formasi CPNS di Kabupaten Kaur. Hal ini sangat di harapkan dan dinantikan oleh Masyarakat Kaur terutama bagi Masyarakat Kaur yang telah mempunyai Ijazah DIII dan S1, karena sebagian besar lulusan ini masih belum mempunyai pekerjaan tetap. Seharusnya yang diharapkan oleh para lulusan Perguruan Tinggi ini mereka bisa bekerja dan menyalurkan ilmu yang telah mereka dapat di bangku kuliah sesuai dengan disiplin Ilmu atau Jurusan yang mereka pilih selama masih kuliah, untuk mewujudkan cita-cita mereka menjadi orang yang sukses seperti menjadi PNS dan Pengusaha serta profesi lainnya.

Konteks ini dibuktikan Pemerintah Daerah melalui Bidang Organisasi Tata Laksana ( Ortala) Pada hari ini (23/11.) menggelar acara Analisis Jabatan bertempat di Gedung BDC Pondok Pusaka, kegiatan ini di buka langsung oleh Kabag Ortala Pemda Kaur Hari M.K Laksana, ST. Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh Kasubbag Kepegawaian OPD Kabupaten Kaur dan juga di undang Bapak Majulo Bil Khoir, S. Sos beliau menjabat sebagai Kasubbag Analisis jabatan Biro Organisasi Provinsi Bengkulu, dalam acara ini beliau juga bertindak sebagai Narasumber. Sebelumnya acara seperti ini sudah pernah di adakan dengan Materi pembahasan yang berbeda yakni Pada bulan Agustus 2017 Pokok Bahasan Analisis Beban Kerja, bulan September 2017 dilanjutkan dengan pembahasan Informasi Jabatan dan pada bulan November 2017 ini adalah membahas Peta Jabatan atau tahap Finishing.

Dalam Kesempatan ini Kabag Ortala Hari M.K Laksana, ST mengatakan “ Tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk Menyusun Analisis Jabatan guna di ajukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kaur dan selanjutnya akan diteruskan ke Pusat sebagai bahan pertimbangan Men-PAN untuk menentukan jumlah Kuota Formasi CPNS Tahun 2018 mendatang”  ujarnya. Kita berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dapat menyelesaikan Tugas ini secepatnya,agar tahun 2018 mendatang Kabupaten Kaur mendapat jumlah Kuota Formasi CPNS yang banyak sesuai dengan apa yang dibutuhka oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.( Bny.)