PERINGATI HARI GURU, WIDODO AJAK GURU MAN TINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR MENGAJAR

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintuhan Widodo mengajak para guru di di lingkup Madrasah itu meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Para guru harus mampu memberikan pembelajaran kreatif sehingga dapat meningkatkan daya serap siswa,” kata Widodo dalam sambutannya sebagai pembina upacara peringatan hari guru, sabtu (25/11) di lapangan MAN Bintuhan

Selain masalah kreatifitas, Widodo juga mengingatkan agar para guru terus menjaga komitmen dan bangga dalam mengemban tugas. Karena tidak akan ada tokoh besar melainkan tanpa ilmu yang ditransfer oleh guru.

Dewasa ini berbagai model pembelajaran modern dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang ada, sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran di kelas.

“Kalau tidak mengikuti arusĀ  perkembangan teknologi, kita akan jauh tertinggal dari siswa kita,” terangnya.

“Mau tidak mau, suka tidak suka peradaban teknologi serta perubahannya harus kita ikuti,” tambah dia.Widodo menambahkan, pembelajaran tidak hanya terpaku dalam kelas saja, tetapi juga memanfaatkan suasana sekolah dan lingkungan sehingga tidak membuat siswa bosan menuntut ilmu di sekolah.

“Guru kreatif adalah mereka yang memiliki ide-ide cemerlang. Mereka yang mampu membangkitkan semangat belajar siswa untuk memahami berbagai jenis materi pembelajaran,” paparnya.

Pada puncak peringatan hari guru di MAN Bintuhan dilaksanakan upacara bendera dengan dewan guru sebagai petugasnya. Serta dilanjutkan dengan pemberian bunga dari siswa ke dewan guru dan dilanjutkan dengan pagelaran pentas seni dari masing-masing kelas. (RM)