Sekda Kaur Buka Mukerprov PMI

Sekda Kaur Nandar Munadi menuturkan bahwa PMI selalu berada di depan dalam membantu masyarakat baik itu dalam pelayanan kesehatan, donor darah dan kesiapsiagaan bencana,

Menurutnya PMI juga berperan membantu pemerintah dalam kegiatan donor darah. ”Pelayanan donor darah selalu ditingkatkan, perkembangan PMI saat ini sangat baik, PMI telah banyak membantu pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan sosial kemanusiaan di masyarakat. PMI perlu diberikan perhatian khusus dalam hal penganggaran namun tetap memperhatikan regulasi yang ada” ungkap sekda saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Kerja PMI Provinsi Bengkulu ke 2 periode pengurus 2016-2021 dan malam ramah tamah dengan Pengurus PMI se Provinsi Bengkulu di rumah dinas Bupati Kaur, Senin ( 27/11/2017)Peran penting lain PMI dikatakannya ialah sebagai ujung tombak bila terjadi bencana. ”Saya mengimbau kepada OPD agar selalu membantu dan mendukung kegiatan PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” himbau sekda

Sementara Itu, Ketua PMI Provinsi Bengkulu F.S Syukur Alwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Kerja ini dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan – kegiatan PMI ditahun sebelumnya dan merumuskan rencana kerja tahunan yang akan dibahas selama satu hari, PMI Provinsi Bengkulu  sudah melakukan berbagai aktifitas pelayan kepada masyarakat sesuai dengan mandatnya yang diberikan pemerintah melalui Kepres N0.25 tahun 1950 kepada PMI untuk membantu pemerintah dalam aspek sosial kemanusiaan terutama dibidang pelayanan donor darah, penanggulangan Bencana dan pelayanan sosial dan kesehatan lainya.Alwi juga menyebutkan PMI sebagai organisasi kemanusiaan, Dalam menjalankan mandatnya sebagai mitra kerja sama pemerintah, PMI telah melakukan banyak hal hususnya dalam penanggulangan bencana. Dalam mewujudkan visinya yaitu menjadi organisasi yang berkarakter, professional, tanggap dan dicintai masyarakat, kini PMI telah mengabdi pada Penduduk Indonesia selama 72 tahun dan mendapat banyak perhatian dari setiap kalangan.

”Kegiatan donor darah tidak terpisahkan dari PMI, PMI mengharapkan kegiatan penanganan bencana cepat dan tepat. Diharapkan PMI mampu memberikan citra positif bagi masyarakat,” ujarnya

Pada acara Mukerprov  yang menjadi agenda rutin itu dihadiri seluruh pengurus PMI kabupaten/kota, yang memfokuskan kembali program satu tahun ke depan, sehingga pelayanan PMI kepada masyarakat dapat dilakukan secara bertahap dan terus ditingkatkan.

“Mukerprov saat ini juga sebagai upaya evaluasi pelaksanaan program kerja PMI Provinsi Bengkulu Tahun 2016 dalam membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial dan penyediaan darah,” kata Alwi Program kerja yang dihasilkan Muskerprov nanti, kata dia, diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan organisasi PMI.

“Kami juga akan terus berupaya mengoptimalkan program yang telah ditentukan, sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan PMI kepada masyarakat,” katanya.

Pembukaan Mukerprov PMI Bengkulu juga di hadiri Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Pegurus PMI dari 9 kabupaten/kota, kepala OPD, Kabag, staf dan relawan PMI. (tp)