Wujud Sinegritas, TNI – Polri dan Masyarakat Gotong Royong Bedah Rumah

Personil Polsek Kaur Selatan Polres Kaur dan Personil Koramil 0408-04/Kaur Selatan Kodim 0408 BS-Kaur  bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong bedah rumah milik Zarnawi warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (30/11/2017)

Kapoles Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, SIK dalam sambutannya mengatakan  kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri –TNI dan Baznas. “Untuk bedah rumah yang dilaksanakan ini, merupakan wujud kepedulian Polri –TNI dan Baznas Kabupaten Kaur, dalam membantu terhadap mereka yang membutuhkan,” ujarnya Kapolres

Di sisi lain kegiatan ini, lanjut Kapolres akan memberikan motivasi dan dorongan semangat gotong royong masyarakat. “Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai harapan. Sebagaimana diketahui bahwa, aparat teritorial Babinsa dan Babinkamtibnas merupakan ujung tombak dari TNI dan Polri yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyatnya, dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat di wilayah binaannya,” terang Kapolres

“Jalinan sinergitas antara TNI dan Polri yang di dukung Baznas kita tuangkan dengan membantu kegiatan bedah rumah milik salah satu warga desa sinar pagi yang  melibatkan personil TNI, Polisi dan masyarakat“ ungkap Kapolres. Sementara itu camat Kaur Selatan Hazairin, SPd mengapresiasi program yang dilakukan oleh Polres Kaur tersebut, ia mengatakan kegiatan ini sangat baik dan menyentuh langsung terhadap masyarakat serta mampu menjalin keakraban dan sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih terhadap TNI dan Polri dalam hal ini Polres Kaur dan Kodim 0408 yang sangat perhatian terhadap kondisi maupun keadaan masyarakat yang kurang mampu” Ujar Hazairin

Hazairin juga berharap kegiatan sosial yang di gagas oleh Polres Kaur ini terus berlanjut, sehingga ke depan jalinan silaturrahmi antara polri dan masyarakat dapat lebih erat.

Perwakilan Baznas Kabupaten kaur sekaligus Ketua MUI Wahyu Datsi, S.Pd.i menyambut positif program bedah rumah program kapolres Kaur dan dandim o408 tersebut.

 “Ini merupakan program positif dan kami sangat mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Wahyu Datsi.

Bukan hanya itu, dengan adanya program dari polres dan kodim yang di dukung Baznas tersebut akan lebih memberi dorongan bagi anggota kepolisian, Anggota TNI, ASN dan Masyarakat yang belum berzakat sehingga bisa menyalurkan sebagian rezeki (zakat, infak, dan sedekah) melalui Baznas.

“Dengan demikian akan terjalin sinergi yang baik dan positif,” pungkas Wahyu. (tp)