Bupati Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Polres Kaur

Polres Kaur dan Pemerintah Kabupaten Kaur menyerahkan kunci rumah yang telah selesai di bedah kepada pemiliknya, Bedah Rumah di kediaman Buyung Muhtar yang sehari-hari bekerja sebagai petani diserahkan langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos, Rabu (6/12/2017) di Desa Talang Besar Kecamatan Padang Guci Hilir.

Bupati Kaur dalam sambutannya mengatakan program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kaur yang mendapat dukungan dari warga Padang Guci Hilir, diharapkan dapat bermanfaat bagi pemilik rumah dan ke depan program bedah rumah akan dilanjutkan dengan dukungan pemda. Bupati berpesan agar rumah yang diberikan itu agar dijaga dan dirawat dengan baik. Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Kaur pada umumnya dan masyarakat Padang Guci Hilir khususnya dapat lebih peduli kepada warga disekitarnya.

“Semoga hubungan Harmonis Polri dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat akan semakin erat. Program bedah rumah ini sangat positif sekali dan sangat membantu masyarakat kurang mampu. kedepannya Pemda dan polres Kaur akan  melanjutkan kembali program bedah Rumah ini,” ujar Bupati

Sementara Menurut Kapolres Kaur yang di wakili Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring menyampaikan kepada Bupati Kaur sebelum di bedah, rumah milik Buyung Muhtar masih mengunakan dinding yang terbuat dari bilah bambu serta keadaan atap yang bocor.

Tomson menuturkan bahwasannya dipilihnya Buyung Muhtar sebagai penerima bantuan berupa Bedah Rumah berdasarkan hasil survey dari Sat Binmas Polres Kaur yang menginformasikan jika di desa talang besar ada warga yang tidak mampu tinggal dirumah yang sebagian besar telah lapuk termakan usia. Sehingga kondisi tersebut dirasa layak untuk menerima bantuan.

Tomson juga menambahkan berkat unggahan salah satu personil polsek kaur utara  di social media, banyak masyarakat Padang Guci Hilir yang berpartisipasi memberikan sumbangan dana

“Setelah anggota saya posting di sosial media, banyak warga padang guci hilir terketuk hatinya untuk membantu, alhamdulilah bantuan dari masyarakat akan dipergunakan untuk menyambung listrik, karena selama ini kediaman Buyung Muhtar tidak ada aliran listrik” terang Tomson

“Semoga dengan kediamannya yang baru ini dapat meningkatkan kualitas hidupnya dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi,” tutup Tomson.

Selanjutnya Ketua Bhayangkari Cabang Kaur Fitri Heru yang turut hadir mendampingi Kapolres Kaur melakukan pengguntingan pita sebagai bentuk  simbolis penyerahan rumah kepada pemiliknya

Penyerahan kunci program bedah rumah Polres Kaur turut dihadiri Asisten 1  Alian Suhadi , S.Pd, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistic dan Persandian Yunardi, ST, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Endi Yusrizal, SP, Kepala Dinas Pertanian Nasrur Rahman, S. Hut, Kepala Dinas Perhubungan Anwar Sanusi, S.Pd, Kapolsek Padang Guci Hulu, Camat Padang Guci Hilir, Kapolsek Tanjung Kemuning, Anggota Bhayangkari dan Masyarakat Setempat. (tp)