PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KAUR GELAR UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH, UJIAN DINAS TINGKAT I DAN II TAHUN 2017

Bintuhan – Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada klausul menimbang disebutkan  “Bahwa untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara bagian dari reformasi birokrasi, perlu ditetapkan Aparatur Sipil Negara sebagai Profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya dan menerapkan prinsip merit dalam pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara.

Salah satu upaya pengembangan SDM Aparatur adalah meningkatkan kemampuan serta Profesionalisme PNS Berbasis Kompetensi melalui Pendidikan Lanjutan dalam bentuk pemberian tugas belajar dan izin belajar. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi PNS yang ingin mengembangkan diri dan meningkatkan profesionalisme melalui Pendidikan Lanjutan maupun Pendidikan dan Latihan Teknis lainnya.

Pada Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Kaur menggelarnya Ujian Penyesuaian Ijazah, Ujian Dinas Tingkat I dan II yang di laksanakan Pada Kamis, (07/12) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), yang diikuti oleh PNS dilingkungan Kabupaten Kaur, selain itu juga hadir peserta dari luar Kabupaten Kaur seperti dari Muko-Moko, Seluma, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Lebong, Rejang lebong Arga Makmur, dan ada juga peserta yang datang dari Provinsi Lampung. Acara ini dibuka oleh Bupati Kaur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos. M. Si.

Tujuan daripada Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah adalah untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap PNS yang akan mengajukan Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah berdasarkan Ijazah yang dimilikinya. Selain itu juga penyelenggaraan ujian ini adalah untuk menyeleksi para PNS yang memiliki kompetensi untuk dapat diusulkan kenaikan pangkat ke tingkat yang lebih tinggi.

Dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos. M. Si saat membuka Acara ini “ Bahwa setelah menempuh Ujian ini dan dinyatakan lulus, maka diharapkan kepada seluruh PNS harus saling menghargai antara atasan dan bawahan, begitu pun sebaliknya. Selain itu juga seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Daerah harus bersenergi antara satu OPD dangan  OPD lainnya agar tercipta rasa Kebersamaan, Menghargai Profesi, Bekerja Sesuai Topoksinya untuk melayani Masyarakat demi meningkatkan Pembangunan Daerah. Sehingga terwujudnya Masyarakat  Kaur yang Sejahtera. (Bny.)