ANTUSIASME KADES DAN BPD IKUTI ACARA BURSA INOVASI DESA

Bintuhan – Wakil Bupati Kaur ibu H. Yuli Suti Sutri membuka Acara Inovasi Desa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa bertempat di Gedung Serba Guna Padang Kempas.

Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa – Desa di lingkup Kabupaten. Bursa Inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Model Pengelolaan Inovasi di Tingkat Kabupaten.

Adapun maksud pelaksanaan Bursa Inovasi Desa yaitu untuk menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif.

Sedangkan kegiatan – kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa yakni kegiatan – kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa yang dalam bentuk ide – ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa – desa.

Dalam kegiatan ini Wabup sangat mengapresiasi atas ANTUSIASME seluruh Kepala Desa dan Bapan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Kaur yang semangat tinggi atas keseriusan mengikuti acara ini.

Wakil Bupati Kaur berpesan, Dalam kegiatan ini nantinya betul – betul dapat direalisasikan seperti dalam bidang Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sehingga menjadi Desa Yang lebih Maju. Imbuh Wabup. (#Sl)