AKHIR TAHUN 2017, 5 KECAMATAN DAN 15 DESA DI KABUPATEN KAUR MENERIMA REWARD

Bintuhan – Di akhir Tahun 2017 ini adalah suatu berkah tersendiri bagi Masyarakat Kabupaten Kaur dari Desa/Kelurahan sampai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Pasalnya atas nama Pemerintah Daerah Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos telah banyak sekali memberikan Reward kepada Masyarakat, Kelompok, Individu/Perorangan yang telah berprestasi di bidangnya masing-masing dalam rangka Mengharumkan dan Mengangkat Nama Baik Kabupaten Kaur di kancah Nasional dan Internasional. Bahkan bukan itu saja, Pemerintah Daerah juga memberikan Reward kepada Desa/ Kelurahan dan Kecamatan atas Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan.

Penyerahan Reward kepada Camat dan Kepala Desa atas Pengutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017 di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pada Kamis (28/12.) kemarin. Acara ini di hadiri oleh seluruh Kepala OPD, Kepala Desa, Camat se-Kabupaten Kaur, dan acara ini secara resmi di buka oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos. Dalam Sambutannya Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kaur agar taat membayar Pajak tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang telah di atur dalam Undang-Undang Nomor 12 tahun 1994 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1985 tentang Pajak Bumi dan Bangunan.

Dalam acara ini dibacakan beberapa Kreteria Penilaian atas PBB-P2 yang akan menentukan Kecamatan dan Desa/ Kelurahan terbaik. Kreteria tersebut diantaranya Kelunasan, Jumlah OP, Nilai Pajak, Tunggakan, dan Aktif dalam berkoordinasi. Setelah melewati beberapa kreteria tersebut terpilihlah 5 (lima) Kecamatan penerima Reward atas Pemungutan PBB-P2 yakni Kecamatan Muara Sahung, Luas, Lungkang Kule, Kaur Selatan dan Kaur Utara. Dan 15 (lima Belas) Desa/ Kelurahan yang berhak menerima Reward adalah Desa Bukit Makmur Kec. Muara Sahung, Bukit Indah Kec. Nasal, Jati Mulyo Kec. Padang Guci Hulu, Pulau Panggung Kec. Luas, Suka Menanti Kec. Maje, Kepala Pasar Kec. Kaur Selatan, Cahaya Batin Kec. Semidang Gumay, Sukaraja Kec. Tetap, Gunung Terang Kec. Kinal, Kelurahan Simpang Tiga Kec. Kaur Utara, Tanjung Ganti I Kec. Kelam Tengah, Datar Lebar Kec. Lungkang Kule, Tanjung Pandan Kec. Kaur Tengah, Sulawangi Kec. Tanjung Kemuning, dan Desa Gunung Kaya Kec. Padang Guci Hilir.

Disamping itu Bupati juga menyinggung masalah Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), menurut beliau hal ini dianggap sangat penting karena sebentar lagi kita akan melakukan Pemilihan Umum dan sesuai perintah dari Pemerintah Pusat sebelum Pemilihan Umum tahun 2019 di harapkan seluruh Rakyat Indonesia sudah memiliki E-KTP. Selain itu juga Bupati Kaur berpesan sekaligus menekankan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kaur ini agar selalu Transparan dalam mengolah Dana Desa (DD) agar tidak ada kecemburuan sosial dari Warga. Ditambahkan beliau masalah pengelolaan Dana Desa itu yang harus di perhatikan adalah Bangunan Fisik yang baik dan di imbangi dengan kelengkapan Administrasi yang bagus. Lanjut Bupati bahwa dengan adanya kesadaran dari diri kita untuk membayar Pajak berarti kita telah turut berpartisipasi dalam membangung Negara dan dengan Pajak pula kita akan menjadikan Kabupaten Kaur lebih baik dan Sejahtera.( Bny.)