Ketua TP PKK Kaur Poppy Gusril Tantang Konsistensi Finalis Duta Wisata

Bintuhan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur Poppy Gusril menantang para grand finalis duta wisata untuk unjuk konsistensi dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Kaur.

Tantangan tersebut diungkapkan oleh Poppy saat didaulat menjadi salah satu dewan juri pada ajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kaur 2017 yang dilangsungkan di pendopo Taman Bineka Bintuhan (28/12).

“Juara ataupun tidak, kalian yang sudah terjaring dalam 20 besar kontestan Duta Wisata 2017 sama artinya sudah siap turun memajukan sektor pariwisata Kabupaten Kaur,” katanya.

Poppy tidak ingin ajang pemilihan Duta Wisata cuma seremonial tahunan. Kepada Dinas Pariwisata ia menekankan output bagi program pemerintah dari ajang ini harus jelas.

Kabupaten Kaur saat ini membutuhkan peran generasi muda yang aktif. Terlebih lagi era digital yang sedang menggandrungi anak muda.

“Duta Wisata yg masih enerjik tentu saja memiliki ide – ide kreatif yang dibutuhkan pemerintah dalam memajukan pariwisata,” tambah dia.

Kedepan Duta Wisata dengan stake holder harus saling bersinergi satu sama lain. Karena tantangan yang ada didepan mata sangatlah berat dan tidak bisa diselesaikan sendiri.

Pada ajang Duta Wisata 2017 terpilih pasangan Eko Rinaldi dan Lastari Nurahayu sebagai Duta Wisata Kabupaten Kaur 2017 menyisihkan 19 grand finalis lainnya juga terpilih Harisa Febiola sebagai Duta favorit, Farzan sebagai duta berbakat serta Inten Safari Ramadhan sebagai duta persahabatan.(Ermn)