Bupati : “Karang Taruna Harus Jadi Pelopor Pembangunan Potensi Wisata di Daerahnya”

Maje – Bupati Kaur Gusril Pausi mengajak rang Taruna desa Tanjung Agung, desa Tanjung Baru dan desa Tanjung Beringin kecamatan maje untuk  memberikan sumbangsih untuk pembangunan daerah. Ia mengharapkan peran aktif pemuda Karang Taruna salah satunya mendukung pemerintah desa dan pemerintah daerah mengembangkan wisata Pantai Danau Kembar .

Bupati mengatakan Karang Taruna harus bisa mengambil peran aktif di segala lini pembangunan, terutama ekonomi, sosial dan kemanusiaan. Karang Taruna juga harus memberikan sumbangsih dalam pengembangan potensi wisata yang ada diwilayahnya

“Kecamatan maje memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, diantaranya pantai danau kemba, sebagai warga Maje harus sangat bangga dengan adanya beberapa destinasi wisata alam yang tersebar di wilayah kecamatan maje” ujar bupati

potensi wisata yang ada di kecamatan maje khusunya pantai danau kembar sulit untuk berkembang dan maju tanpa dukungan dari semua pihak, menurutnya, potensi wisata wisata yang ada di maje bisa maju kalau para pemudanya mau mendukung, menggali, menjaga, merawat potensinya. Bupati mengaku sangat bangga terhadap inisiatif Karang Taruna desa Tanjung Agung, desa Tanjung Baru dan desa Tanjung Beringin yang mau bergotong royong membersihkan wisata danau kembar. Selain itu ia berharap pengembangan wisata ini bisa cepat terealisasi sehingga menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada Karang Taruna desa Tanjung Agung, desa Tanjung Baru dan desa Tanjung Beringin yang sudah mendukung pengembangan wisata pantai danau kembar” terangnya.

Bupati berharap selain kepada karang taruna juga kepada masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung objek wisata Desanya, “Kita menghimbau kepada masyarakat agar dapat memperlakukan pengunjung yang datang ke wisata di daerahnya untuk dapat menjaga keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung, jangan sampai ada kekecewaan yang rasakan oleh pengunjung,” harapnya.

Sementara itu Kades Tanjung Agung Supardi selaku Pembina Karang Taruna mengaku siap menghimbau karang taruna di desanya untuk bersinergi dengan pemerintah dan pihak manapun untuk mendukung, menggali, menjaga, merawat potensi wisata yang ada di desanya

Supardi juga menegaskan, Karang Taruna akan menjadi wadah pemersatu pemuda yang ikut membantu di bidang pembangunan, ekonomi, dan kemandirian. “Kita siap bersama-sama menggerakkan kegiatan positif untuk kemajuan Pariwisata dan kemajuan kabupaten kaur,” katanya. (tp)