Kapolres Kaur Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ikhlas

Maje – Setelah Sukses dengan kegiatan bedah rumah, Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, SIK kembali melakukan gebrakan yaitu membangun karakter generasi penerus bangsa dengan membangun Masjid, secara simbolis Kapolres melakukan peletakan batu pertama yang menandakan dimulainya pembangunan Masjid Al Ikhlas di seputaran komplek SMKN 7 Enterpreneur tepatnya di Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje, Sabtu ( 30/12/2017)

Kapolres Kaur dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pembangunan Masjid Al Ikhlas ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Polri, TNI, Baznas serta para donatur terhadap warga masyarakat sekitar yang diharapkan dapat segera digunakan untuk giat peribadatan.

Pelaksanaan Pembangunan Masjid Al Ikhlas direncanakan memakan waktu 2 bulan ini dibangun di atas tanah yang merupakan tanah wakaf dari salah satu Pasangan Anggota Polri yang berdinas  Polsek Kaur Selatan Bripka Eka Yusnar dan PNS Polri yang bertugas di Polres Kaur Henni Septiana Kapolres menjelaskan, Masjid merupakan tempat pelaksanaan ibadah, tetapi juga mempunyai fungsi sosial lain sebagai pusat pemerintahan, pusat persaudaraan, pusat pendidikan dan pusat ekonomi serta fungsi-fungsi strategis lainnya.

“Saya mengajak semua Masyarakat Desa Bakal Makmur nantinya untuk  dapat memanfaatkan sebaik baiknya masjid ini sebagai tempat ibadah, pembinaan umat dan pusat peradaban islam” ujar Kapolres

Kapores berharap kepada masyarakat Desa Bakal Makmur, dengan dibangunnya masjid ini tidak boleh hanya membanggun fisiknya atau tempatnya saja melainkan harus membanggun jiwa yang spritual dalam ilmu ibadah, masjid ini dibangun supaya umat muslim memakmurkannya

Sermentara itu Ketua MUI Kabupaten Kaur Wahyu Datsi menyambut baik dan mengapresiasi atas pendirian dan pembangunan masjid tersebut. ”Mudah-mudahan pembangunan masjid ini memenuhi harapan masyarakat, untuk semakin mudah dalam beribadah, selain itu juga sebagai tempat pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan,” harapnya.

”Masjid adalah simbol pemersatu umat, makmurkan lah masjid, karena orang yang memakmurkan masjid termasuk tanda orang yang beriman,” tuturnya.

Ketua MUI juga mengatakan sebagaimana Rasulullah awal hijrah, Rasulullah pun pertama yang dilakukan adalah membangun masjid, kemudian menyatukan kaum anshar dan kaum muhajirin. ”Semoga pembangunan mesjid ini mendapatkan berhak dari Allah SWT,” tutup Wahyu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut KBO Sat Narkoba Ipda Nyarna, Kapolsek Maje Ipda Maulana, Keluarga Pemberi Hibah, Bhabinkantibmas Polsek Maje, Kades Bakal Makmur dan tokoh agama, tokoh Masyarakat setempat serta masyarakat Desa Bakal Makmur. (tp)