BUPATI KAUR RAYAKAN MALAM TAHUN BARU BERSAMA MASYARAKAT DI PANTAI WISATA DANAU KEMBAR

Bintuhan РKeadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang merupakan salah satu bunyi Sila ke Lima dalam Pancasila adalah merupakan Pedoman sekaligus Sikap yang tercermin pada sosok seorang Bupati Kaur Gusril Fauzi, S. Sos. Hal ini terbukti dengan dilakukannya setiap Acara dan Kegiatan tidak hanya ditempatkan atau di fokus kan pada satu atau dua Kecamatan saja, namun kenyataannya dilakukan  di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, termasuk Acara Penyambutan Pergantian Tahun 2018 yang baru saja di gelar di salah satu Objek Wisata Kabupaten Kaur yakni di Pantai Danau Kembar Kec. Maje Kabupaten Kaur.

Serangkaian Acara dan Kegiatan telah dilakukan dalam menyambut Tahun baru diantaranya Lomba Permainan Tradisional, Lomba menyayi tingkat SMA, dan lain-lain. Semua kegiatan itu dilakukan untuk Melestarikan Kebudayaan Tradisional serta Memeriahkan Penyambutan datangnya Tahun Baru, dan yang terpenting adalah mengenalkan lebih dekat keindahan yang di miliki oleh Pantai Wisata Danau Kembar. Pantai Danau Kembar sebenarnya telah dilirik oleh para wisatawan dari Dalam dan Luar Daerah bahkan sudah mendapat Perhatian Khusus dari Kementerian Pariwisata RI.

Dikatakan Bupati Kaur pelaksanaan acara ini sengaja di gelar di Danau Kembar karena selain untuk menyambut malam tahun baru kita juga mempromosikan Pantai Danau Kembar agar lebih dikenal di Luar Daerah kita, selain itu kita juga membuktikan bahwa Kaur banyak sekali Potensi Wisata yang harus dikembangkan dan dikelola dengan baik diantaranya Pantai Laguna, Wayhawang, Linau, Cukoh, Sekube, Hili, Air Terjun Curug dan Wisata Air Suci Muara Sahung dan masih banyak lagi yang belum di gali secara keseluruhan. Acara ini bukan merupakan semata-mata kehendak dari Bupati namun Rencana Kegiatan ini adalah hasil kesepakatan bersama yang telah di Rapatkan oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala OPD, DPR, Kepolisian, TNI dan Tokoh Masyarakat.

Acara ini berjalan lancar dan sangat meriah apalagi dengan hadirnya Bupati Kaur, Sekda, Kepala OPD, Perwakilan Polres Kaur, TNI dan yang paling membanggakan adalah antusiasme Masyarakat Kaur dan Luar Daerah Kaur yang sengaja datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan Pantai Danau Kembar serta  rela bergadang demi untuk menyaksikan pesta kembang api dalam rangka menyambut pergantian malam tahun baru. Sebelum acara puncak dilaksanakan Bupati memberikan beberapa Reward yang telah dijanjikan beliau diantaranya memberikan reward kepada peraih gelar Duta Wisata Kabupaten Kaur tahun 2017, pemberian reward kepada pemenang lomba permainan tradisional oleh anak Pramuka, dan penyerahan reward kepada pemenang lomba menyanyi tingkat SMA.

Bupati juga mengatakan bahwa beliau sangat senang berada ditengah-tengah masyarakat dan bisa merayakan malam tahun baru bersama, dan beliau juga berpesan agar kita selalu bersatu dalam membangun Kabupaten Kaur agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, karena Bupati tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak, dan yang terpenting adalah masyarakat Kaur bersatu untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun Kaur yang lebih maju.( Bny,)