GUSRIL PAUSI UNJUK KEMESRAAN DENGAN LEGISLATIF

Bintuhan – Sebagai Kepala Daerah Bupati Kaur Gusril Pausi menunjukkan kemesraannya dengan Anggota Legislatif Kabupaten Kaur. Kemesraan tersebut diperlihatkan Gusril di Lapangan Merdeka Bintuhan jelang dilangsungkannya pertandingan persahabatan antara Eksekutif (Pemkab Kaur) dan Legislatif (DPRD) Kabupaten Kaur (30/12).

Kesebelasan Pemkab Kaur yang berkostum kuning diperkuat langsung oleh Bupati Gusril Pausi, Sekda Nandar Munadi serta beberapa kepala OPD di Lingkup Pemkab Kaur. Sedangkan dari DPRD mengenakan kostum merah diperkuat oleh Unsur Ketua, Anggota serta staf di lingkup Setwan Pemkab Kaur.

Saat akan dimulainya pertandingan, Gusril mengambil alih pimpinan kedua kesebelasan. Tak disangka orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini mengintruksikan kepada kesebelasan Pemkab Kaur untuk memijat pundak Kesebelasan DPRD Kaur sebanak 20x begitupun sebaliknya.

“Ayo masing-masing pijat sebanyak 20 kali bergantian,” perintah Gusril

Aksi tersebut mengundang gelak tawa ratusan masyarakat yang menyaksikan jalannya pertandingan persahabatan ini.

“Semoga pijatan ini memberi semangat baru pada 2018 dan mampu meregangkan otot kita yang tidak pernah berhenti bekerja selama setahun penuh,” tambahnya.

Komunikasi yang intensif memang harus dibina antara eksekutif dan legislatif. Komunikasi itu harus dijalin dengan baik, sehingga hubungan keduanya dapat berjalan harmonis.

Gusril juga mengatakan kemesraan antara eksekutif dan legislatif sangat penting untuk bisa mengambil langkah strategis bagi pembanguna Kabupaten Kaur. Sebab, Legislatif juga merupakan bagian dari pemerintah daerah yang tidak boleh ditinggalkan.

”Harus ada sinergi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Sering munculnya persoalan misalnya dalam pembahasan anggaran merupakan hal yang wajar dan akan terselesaikan apabila Bupati dan DPRD mau duduk bersama,” jelas Gusril.

Kalau semuanya bisa saling menghargai dan menjalin komunikasi yang baik, ke depan hubungan antara kedua lembaga ini akan bisa berjalan dengan harmonis sehingga berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan bisa berjalan sesuai harapan dengan harapan masyarakat,” tuturnya.

Pertandingan persahabatan tersebut dimenangkan oleh Kesebelasan Pemkab Kaur dengan skor 5-2. Dua goal diantaranya disarangkan oleh Bupati Gusril.(Ermn)