Wabup Ajak Seluruh ASN Di Lingkungan Pemkab Kaur Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan Kebangsaan

Bintuhan – Semangat Nasionalisme dan Patriotisme sangat perlu di tanamkan didalam jiwa kita sebagai Warga Negara Indonesia. Begitu juga hendaknya dan seharusnya dilakukan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur. Pesan itu selalu di ingatkan oleh Bupati, Wakil Bupati, dan siapa pun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Pada Upacara bulanan tahun 2018 yang digelar di halaman Kantor Bupati Kaur kali ini yang bertindak sebagai Inspektur adalah Wakil Bupati Kaur yakni Hj. Yulis Suti Sutri, SKM.

Di kesempatan kali ini kembali Wabup dalam Amanahnya mengingatkan sekaligus menegaskan kepada seluruh Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur agar selalu memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi serta mempunyai wawasan Kebangsaan yang luas supaya tidak mudah terpengaruh dengan hal – hal yang akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Dengan adanya rasa kecintaan kita terhadap Negara dan Bangsa ini diharapkan menjadi pendorong serta landasan lahirnya Korps Pegawai Pemerintah Kabupaten Kaur yang Berjiwa Kesatuan, Rasa Kesetiakawanan, dan Kesadaran Sosial serta Merasa Bangga Terhadap Tugas Dan Kewajiban Sebagai Abdi Negara dan abdi Masyarakat Kaur Khususnya.

Seperti yang telah dikutip oleh kaurkab.go.id dalam Pidato yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kaur di Kegiatan Upacara  Bulanan Rabu (17/1). Ada beberapa hal yang terpenting yang harus di perhatikan oleh seluruh Pejabat dan Unsur Pemerintahan yang ada di Kabupaten Kaur adalah sebagai berikut : Agar segera mempersiapkan seluruh administrasi dan regulasi pelaksanaan kegiatan, terutama menyangkut kegiatan pelayanan publik dan belanja modal pembangunan. Tingkatkan terus disiplin, etos kerja dan kinerja, serta mari kita mulai membudayakan untuk taat aturan dan taat hukum. Mari kita hilangkan kebiasaan buruk dilingkungan kerja, khususnya pungutan liar (Pungli), tidak ada toleransi bagi pelaku pungli di Kabupaten Kaur. Seiring dengan telah selesainya beberapa pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kabupaten Kaur, yang diantaranya Gedung Sentra Kuliner di depan Lapangan Merdeka Bintuhan, kami menghimbau agar kiranya Gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dalam rangka menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Dari kesemuanya itu dapat disimpulkan bahwa di masa Pemerintahan Bupati Kaur Gusri Pauzi, S. Sos dan Wakil Bupati Hj. Yulis Suti Sutri, SKM sekaramg ini, memerintahkan agar seluruh ASN dilingkungan Pemkab Kaur terus bekerja dan berusaha dalam melayani masyarakat, menjalin hubungan baik antar OPD, mematuhi setiap peraturan yang telah dibuat, menindak tegas bagi setiap ASN yang sengaja melalaikan tugas, dan yang terpenting adalah tidak akan pernah mentoleran ASN di Lingkungan Pemkab Kaur yang melakukan Pungli sekecil apa pun bentuknya. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Masyarakat Kaur yang Sejahtera, dan menjadikan Kabupaten Kaur yang lebih bermartabat lagi.( Bny.)