Wisuda Santri Iqra’ ke – 4 TPQ & MDA Se – Kabupaten Kaur

Bintuhan – Kamis 18 Januari 2018 Wakil Bupati Kabupaten Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, SKM membuka acara wisuda santri TPQ & MDA se – Kabupaten Kaur yang ke – 4 sekaligus mewisuda Santriawan dan Santriwati TPQ & MDA, yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas Kabupaten Kaur.

Acara ini diikuti oleh 502 peserta santri yang terdiri dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Yang mana ada 18 Santriawan dan Santriwati terbaik yang di wisudah dari masing – masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

Hj. Yulis Suti Sutri, SKM dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada para panitia yang telah menyelenggarakan wisuda pada hari ini. Dalam sambutannya Wakil Bupati Hj. Yulis Suti Sutri, SKM mengatakan pendidikan yang wajib untuk dimiliki setiap individu, tidak hanya diperoleh melalui jalur sekolah formal saja, namun harus diimbangi oleh pendidikan keagamaan sejak usia dini yang diperoleh dari jalur non formal seperti TPQ Selain Itu, pendidikan keagamaan bagi anak berperan sangat penting sebagai pegangan hidup dalam menghadapi zaman yang terus berkembang menuju era globalisasi.

Oleh sebab itu, peran aktif keluarga harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan menanamkan nilai – nilai keagamaan kepada anak didik kita.

Dalam kesempatan yang sama kepala Dinas Kemenag Kabupaten Kaur juga mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus mendukung perkembangan TPQ & MDA yang ada. Sehingga bisa dicetak sumber daya manusia yang berkualitas bisa terwujud dengan baik, guna mencetak generasi muda penerus Kabupaten Kaur tentunya.(Nsa)